Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wabup : Momen Introspeksi dan Meningkatkan Dharma Bakti untuk Negara

Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wabup : Momen Introspeksi dan Meningkatkan Dharma Bakti untuk Negara

Wabup Ogan Ilir, Ardani, bersama Forkopimda saat melakukan tabur bunga di TMP Ksatria Caram Seguguk Ogan Ilir, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78, Jumat, 10 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Indralaya Utara, Jumat, 10 November 2023.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. Upacara ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ardani mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan ke-78 kali ini, hendaknya bisa menjadi ajang untuk introspeksi diri serta meningkatkan dharma bakti kepada bangsa dan negara. 

"Dan kepada pemuda, sebagai penerus tongkat estafet pembangunan hendaknya bisa membekali diri dengan berbagai ilmu," imbau Ardani. 

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 7 Ulu, Ratu Dewa Upayakan Pembangunan Kembali Rumah Korban

Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 kali ini, yakni, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema ini untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa," katanya. 

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam, dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan, berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," lanjutnya. 

BACA JUGA:Auto Cair! Bansos BPNT Bulan November 2023 Resmi Dicarikan Rp400 Ribu, Segera Cek Status Penerima

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," ajaknya. 

Ardani menambahkan, bahwa sebesar apapun ancaman dan tantangan yang ditemui di kehidupan harus dihadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora tentunya.

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri," ajaknya. 

Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan masa depan yang lebih baik, hendaknya dicita-citakan oleh para pemuda sebagai generasi penerus bangsa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: