Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 7 Ulu, Ratu Dewa Upayakan Pembangunan Kembali Rumah Korban

Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 7 Ulu, Ratu Dewa Upayakan Pembangunan Kembali Rumah Korban

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memberikan semangat kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan 7 Ulu, Palembang, Jumat, 10 November 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Lorong Famili Setia, RT 04 RW 01, Kelurahan 7 Ulu Kecamatan, Seberang Ulu I, Jumat, 10 November 2023.

Ratu Dewa melihat langsung kondisi rumah warga yang terbakar dan mengungkapkan rasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah tersebut. 

"Saya hari ini tinjau langsung kebakaran yang terjadi kemarin. Baru sempat tinjau hari ini karena kemarin kebetulan lagi di Jakarta dipanggil Presiden," kata Ratu Dewa. 

Saat di lokasi, Ratu Dewa memberikan bantuan seperti dokumen kependudukan, alat masak, kasur, dan perlengkapan sekolah. 

BACA JUGA: Pj Wako Palembang Ratu Dewa Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Begini Amanatnya

"Saya tentunya prihatin terhadap kondisi ini sehingga kami langsung memberikan berbagai bantuan yang semoga dapat dimanfaatkan. Termasuk bantuan dokumen kependudukan seperti KK dan KTP langsung kita buatkan lagi," katanya. 

Ratu Dewa menuturkan, setelah melakukan peninjauan selanjutnya dibutuhkan pengangkutan sampah. 

"Saya sudah minta Dinas Perkimtan dan PUPR untuk pembongkaran rumah. Karena ini yang punya kan Lansia. Maka butuh bantuan untuk pembongkaran," tuturnya. 

Ratu Dewa menyampaikan mengenai pembangunan rumah telah minta dengan Dinas Perkimtan Palembang untuk koordinasi apakah dapat dilakukan kembali pembangunan. 

BACA JUGA:Pengguna Masih Rendah, Pemkot Palembang Lakukan Percepatan Pemasangan Jargas

"Seperti melalui program nasional atau Baznas yang mungkin bisa fasilitasi. Kalau mereka bisa membantu kita akan segera fasilitasi ini," ujarnya. 

Saat meninjau, Ratu Dewa menemukan Al-Quran yang kondisinya sedikit terbakar namun isinya masih utuh. 

"Ini luar biasa karena kuasa Allah SWT," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: