Benarkah Memberi Anak Ikan Salmon Sejak Dini Bisa Bikin Otak Lebih Cerdas? Cek Faktanya Disini

Benarkah Memberi Anak Ikan Salmon Sejak Dini Bisa Bikin Otak Lebih Cerdas? Cek Faktanya Disini

Daging ikan salmon yang mengandung banyak nutrisi dan dipercaya bisa membuat anak lebih cerdas.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COIkan Salmon seringkali dipilih orangtua, karena dipercaya bisa membuat anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih cerdas.

Beberapa artikel yang menyebutkan jika ingin anak berprestasi di sekolah harus diberi asupan ikan salmon yang kaya nutrisi, rendah kalori dan tentunya lezat. 

Diketahui pula nilai gizi yang terkandung dalam satu potong ikan salmon atlantik yakni sekitar 415 kalori dengan 46 gram protein, 0 karbohidrat dan dengan 23 gram lemak.

Selain itu ikan salmon juga kaya akan asam lemak omega 3 essensial serta eicosapentaenoic dan asam docosahexaenoic.

BACA JUGA:5 Manfaat Baik dari Kebiasaan Mengkonsumsi Ikan Sidat untuk Kesehatan Tubuh

Ikan jenis ini memiliki manfaat dalam meningkatkan kesehatan otak dan termasuk dalam satu jenis ikan yang paling bergizi diantara yang lainnya.

Persediaan nutrisi lain yang terkandung diantaranya adalah seng, besi, niasin, vitamin B12, vitamin B6 yang ada di salmon dimana nutrisi-nutrisi ini sangat penting dan dibutuhkan otak.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga percaya bahwa jenis ikan satu ini cocok untuk semua jenis diet sehat yang tidak mengandung karbohidrat.

Hal inilah yang kemudian disimpulkan bahwa salmon bisa menjadi tambahan sempurna untuk diet rendah karbohidrat.

BACA JUGA:Selain Pelengkap Masakan, Daun Salam Mujarab Sembuhkan Berbagai Penyakit, Buktikan Sendiri

Karena selain dapat memberikan manfaat, dalam salmon memasok banyak vitamin dan mineral yang tentu penting untuk pemenuhan nutrisi harian, kesehatan otak dan tubuh lainnya.

Selain banyak dipercaya bisa menjaga kesehatan otak dan juga memaksimalkan fungsi otak terutama pada anak juga bisa menjaga kesehatan tubuh si kecil yang mana bisa memaksimalkan partumbuhan antibodi dan menangkal radikal bebas.

Vitamin B yang terkandung terbukti bisa menjaga kesehatan jantumg dan mencegah kanker sedangkan untuk vitamin D dan B12 mampu memaksimalkan tumbuh kembangnya pertumbuhan tulang serta bisa menjaga sistem kekebalan tubuh.

Nah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya cari ikan salmon yang ditangkap di alam liar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: