Siap Menyambut Hari Ibu, Ini 6 Rekomendasi Kado Low Budget Namun Berkesan untuk Ibu Tersayang

Siap Menyambut Hari Ibu, Ini 6 Rekomendasi Kado Low Budget Namun Berkesan untuk Ibu Tersayang

ilustrasi--dok:sumeks.co

SUMEKS.CO – Selain menyambut tahun baru, pada bulan desember ada satu lagi hari spesial. Di Indonesia hari ibu nasional diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Walau setiap hari adalah hari spesial jika dilewati dengan orang tersayang, namun tidak ada salahnya jika memberikan kado kepada ibu untuk memperingati hari ibu.

Memberikan kado kepada ibu tersayang di peringatan hari spesial adalah bentuk apresiasi yang bisa diberikan atas semua jasa dan pengorbanan seorang ibu.

Bentuk kasih sayang terhadap ibu tidak selalu ditandai dengan memberikan kado yang mahal, namun dengan kado yang low budget namun berkesan juga bisa ya.

BACA JUGA:Lomba Suami Rias Istri Warnai Peringatan Hari Ibu di OKI, Usung Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Kado untuk ibu juga tidak selalu berbentuk barang, kadang kala perbuatan dan sikap yang dilakukan juga bisa dijadikan kado sebagai ucapan terimakasih.

Ada saja yang mungkin merasa bersalah karena ketika hari ibu tiba namun keuangan sedang tidak baik, nah jangan khawatir ini beberapa rekomendasi ide kado yang low budget alias murah tapi tetap berkesan untuk ibu tersayang,

1. Membuatkan makanan kesukaan ibu

Rekomendasi pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuatkan masakan kesukaan ibu, mungkin hal ini kelihatan sepele namun pasti akan berkesan bagi seorang ibu.

BACA JUGA:Menteri PPPA: Peringatan Hari Ibu Tidak Sekedar Ucapan Terima Kasih

Meski kenyataan nya tidak ada masakan yang lebih enak dibandingankan dengan masakan yang dibuat oleh tangan ibu, tapi boleh juga dong sesekali masakin makanan favorit ibu, apalagi masaknya di hari spesial.

Apalagi jika memang tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya, hal sederhana yang akan membuat ibu merasa di apresiasi atas segala usaha dan kerja kerasnya selama ini.

2. Membersihkan rumah bersama

Hal yang sederhana namun karena kesibukan dan aktivitas sehari-hari mungkin hal ini jarang dilakukan.

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu di OKI, TP PKK Gelar Baksos dan Anjangsana ke Ponpes serta Lapas

Membersihkan rumah bersama ibu bisa sambil quality time serta menyampaikan apresiasi kepada ibu. bisa mengobrol bersama ibu ketika sedang membersihkan rumah merupakan momen yang berharga.

3. Memberikan bunga serta menulis sebuah kartu ucapan

Siapa yang tidak senang jika diberikan buket bunga, apalagi diberikan di hari spesial.

Begitupun dengan ibu, pasti akan senang jika diberikan bunga di peringatan hari ibu, sebagai bentuk ucapan terima kasih.

BACA JUGA:5 Mitos Seputar Ibu Hamil yang Tidak Perlu di Percaya, Nomor 3 Paling Menjamur di Masyarakat

Selain itu juga bisa menambahkan kartu ucapan untuk ibu, mengucapkan rasa syukur atas keberadaan ibu.

Mengucapkan terimakasih serta apresiasi lainnya yang pantas diterima oleh seorang ibu adalah kado yang juga akan berkesan,
apalagi jika kartu ucapan tersebut di baca bersama secara langsung, suasana haru yang membahagiakan akan membuat momen peringatan hari ibu tidak akan terlupakan.

4. Quality time bersama ibu

sebenarnya kegiatan quality time ini bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu peringatan hari ibu tiba.

BACA JUGA:WOW! Ini Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan, Nomor 1 Ibu-ibu Wajib Tahu, Ingat Jangan Makan Mentah

namun ketika seseorang beranjak dewasa apalagi sudah melanjutkan kehidupan sendiri maka akan sulit untuk mempunyai waktu untuk sekedar quality time bersama ibu.

Nah karena itu melakukan quality time bersama ibu bisa menjadi salah satu rekomendasi ide yang bisa dipilih sebagai hadiah dan juga cocok menjadi momen untuk kembali dekat dengan ibu.

Quality time bersama ibu, tidak harus mahal kok, sesederhana menemani ibu untuk menonton film kesukaan nya, bisa juga dengan mengobrol santai sambil menikmati cemilan dan secangkir minuman matcha kesukaan ibu misalnya.

Suatu hal yang terlihat sepele namun kenyataan nya sangat berharga loh! apalagi setelah tinggal di rumah yang berbeda kegiatan menonton film ini akan menjadi hal yang dirindukan.

BACA JUGA:Virus Covid 19 di Singapura Melonjak Drastis, 22 Ribu Kasus Teridentifikasi, Ini Penyebabnya

5. Memberikan waktu libur untuk ibu

Menjadi seorang ibu memang harus selalu siap dan tangguh dalam segala hal, tidak ada cuti hari libur bagi seorang ibu.

Nah, di momen peringatan hari ibu ini bisa memberikan waktu libur untuk ibu, libur dari urusan rumah, pekerjaan dirumah ataupun orang-orang yang diurus di rumah.

Memberikan ibu waktu untuk me time adalah pilihan kado yang bermanfaat, ibu bisa menggunakan kesempatan itu untuk sekedar memanjakan diri dengan perawatan ke salon, ataupun hanya sekedar beristirahat dari segala rutinitas hariannya.

BACA JUGA:Ibu Hamil Sering Minum Air Dingin Bisa Sebabkan Bayi dalam Kandungan Membesar, Benarkah? Ini Faktanya

6. Membuatkan scrapbook yang berisi foto kenangan bersama ibu

Scrapbook adalah kegiatan untuk menyusun kenangan, seperti foto, dan tulisan dengan menjadikannya dalam bentuk buku, ataupun dalam kotak.

Membuat scrapbook memang membutuhkan sedikit effort ya, karena cukup banyak yang harus disiapkan, namun jika memberikan ini sebagai kado hari ibu akan membuat kenangan yang indah.

Apalagi dalam scrapbook berisi foto-foto yang penuh dengan kenangan di masa lalu, momen yang sudah diabadikan lewat foto tentunya tidak akan terulang lagi, namun jika melihat foto tersebut pasti bayangan tentang peristiwa nya akan di ingat.

BACA JUGA:Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siagakan 233 Ribu BTS dan Program

Dalam scrapbook juga bisa menyelipkan tulisan loh, misal menceritakan momen apa saja yang terjadi saat foto tersebut diambil, apakah momen saat beranjak dewasa ataupun momen saat masih dalam gendongan seorang ibu.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi kado  low budget dan mengesankan untuk memperingati hari ibu, yuk berikan kado terbaik untuk ibu dan ciptakan momen yang berkesan di peringatan hari ibu tahun ini! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: