WOW! Ini Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan, Nomor 1 Ibu-ibu Wajib Tahu, Ingat Jangan Makan Mentah

WOW! Ini Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan, Nomor 1 Ibu-ibu Wajib Tahu, Ingat Jangan Makan Mentah

Segudang manfaat biji durian untuk kesehatan.-Foto: ???? Use at your Ease ????????/Pixabay-

SUMEKS.CO - Biji durian yang selama ini selalu dibuang begitu saja usai memakan daging buahnya, ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. 

Tentu saja ini kabar baru, karena selama ini biji durian yang berbentuk bulat telur itu masih dianggap tak berguna. Saat biji durian ini dimakan mentah, akan terasa berlendir, dan kurang enak saat dikunya. 

Namun, ternyata biji durian yang sudah matang mengandung sekitar 51,1 persen air, 46,2 persen karbohidrat, 2,5 persen protein, dan 0,2 persen lemak. 

Selain itu biji durian mengandung berbagai nutrisi esensial seperti vitamin A, B1, B2, C, folat, protein, serat, energi, kalium, kalsium, tembaga, dan fosfor.

BACA JUGA:5 Ciri Orang Sedang Mengalami Stres! Cek Tandanya Disini, Kamu Termasuk?

Perlu diingat, jangan memakan biji durian dalam keadaan mentah, asam lemak siklopropena yang terdapat dalam biji durian dapat menjadi racun berbahaya bagi tubuh. 

Oleh karena itu, pastikan untuk memasak biji durian hingga matang sepenuhnya agar tidak hanya lezat tetapi juga aman untuk kesehatan.

Salah satu olahan biji durian dengan menjadikannya sebagai bahan tepung untuk berbagai jenis makanan, mulai dari dodol, roti, mie, hingga makanan basah atau kering seperti krupuk. 

Lantas apa saja manfaat biji durian bagi kesehatan? Berikut ini telah kami rangkum manfaat biji durian yang sebelumnya tidak terduga. 

BACA JUGA:Waspada HIV Rentan Menular! Berikut 10 Tips Pencegahannya

1. Sumber Makanan Tambahan untuk Balita

Biji durian, ketika diolah menjadi tepung, dapat menjadi pilihan makanan tambahan yang tinggi protein untuk balita underweight. 

Penelitian menunjukkan bahwa tepung biji durian memiliki karakteristik protein yang baik, sehingga cocok untuk digunakan dalam produk seperti biskuit yang berfungsi sebagai makanan tambahan bagi balita yang berat badannya kurang.

2. Cegah Hipertensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: