Peringatan Hari Ibu, Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Menjaga Kesetaraan Perempuan

Peringatan Hari Ibu, Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Menjaga Kesetaraan Perempuan

H Mawardi Yahya pose bersama usai menghadiri peringatan Hari Ibu ke-94 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Selasa 13 Desember 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengajak masyarakat menjaga hak kesetaraan perempuan dan meningkatkan pemberdayaan dalam pengembangan sektor ekonomi kewirausahaan.

Pemprov Sumsel menggelar Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa 13 Desember 2022. Melalui Peringatan Hari Ibu tahun 2022, Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel selalu ikut andil untuk menyetarakan hak perempuan.

"Pemprov Sumsel tentu berpartisipasi mengenai kesetaraan perempuan," kata Mawardi.

Menurut Mawardi, peran perempuan khususnya ibu sangat berpengaruh terhadap apa pun yang dijalankan. Baik itu kehidupan, kepemimpinan, bahkan dalam pembangunan. 

"Ibu sangat berperan dalam kehidupan kita. Perjuangan dan doa seorang ibu mampu merubah segalanya," ujar Mawardi.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Gojek Palembang Berikan Pemeriksaan Bumil Gratis

Untuk itu, Mawardi meminta masyarakat agar menjaga hak kesetaraan perempuan. Momen Hari Ibu ini diharapkan juga dapat membangkitkan semangat untuk lebih berbakti kepada seorang ibu.

"Bersama kita jaga hak kesetaraan perempuan dan menjunjung tinggi bakti kepada ibu," imbuh Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi mengajak masyarakat untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam ekonomi kewirausahaan. Hal ini guna mempercepat pemulihan perempuan berdaya Indonesia maju dan tangguh.

"Pemberdayaan perempuan juga harus lebih maju untuk mewujudkan ketangguhan khususnya di sektor ekonomi kewirausahaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: