DWP Lapas Kayuagung Gelar Lomba Puisi Peringatan Hari Ibu 2022

DWP Lapas Kayuagung Gelar Lomba Puisi Peringatan Hari Ibu 2022

Peserta DWP Lapas Kayuagung membaca puisi dalam peringatan Hari Ibu ke-94 dan Hari Dharma Wanita Persatauan ke-23, di Aula Lapas Kayuagung. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas II B Kayuagung Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar lomba baca puisi bagi seluruh anggota DWP Lapas Kayuagung

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Wanita Persatuan Ke-23 dan Hari Ibu Ke-94, di Aula Lapas Kayuagung, Kamis 22 Desember 2022.

Dalam sambutan dari Ketua DWP Lapas Kayuagung, Ny Esty Reza, peran Ibu pada masa sekarang tampaknya makin meningkat. Makin berat pula tantangan yang dihadapi serta tanggung jawab seorang ibu dihadapkan kepada berbagai masalah. 

Baik itu berbagai ragam tantangan juga berbagai bentuk persoalan bahkan masalah kaum bapak pun sudah menjadi bagian dari permasalahan para ibu.

Maka dari itu, Esty Reza, mengimbau kepada kaum ibu agar tetap tegar menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya serta tetap setia mendampingi bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kayuagung

Dilanjutkannya, semua itu dilakukan untuk menjaga citra sebagai Ibu yang merupakan suatu citra yang harus bersumber kepada kepribadian bangsa. Yakni kepribadian sebagai bangsa yang luhur, yakni kepribadian Pancasila dan dalam menjalankan tugas sehari-hari semoga Allah SWT senantiasa bersama.

"Saya Ketua DWP Lapas Kayuagung Mengucapkan Selamat Hari IBu untuk semua Ibu-ibu DWP Lapas Kayuagung," ucapnya. 

Dalam kegiatan lomba itu, aula Lapas dibuat seindah dan secantik mungkin dengan dekorasi penuh bunga. 

BACA JUGA:Ogan Komering Ilir Jadi Kawasan Pengembangan Jagung Berbasis Korporasi Petani

Adapun peserta lomba baca puisi diikuti oleh 38 peserta ibu-ibu DWP Lapas Kayuagung. Dewan juri berjumlah 3 orang yakni H Muhammad Ali Suaidi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI dan Chaidir serta Ida Messy perwakilan dari Bujang Gadis Bende Seguguk Kabupaten OKI.

Disela kegiatan itu seluruh bapak-bapak pegawai memberikan kejutan dengan maju ke atas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu. Lalu Kalapas Reza Meidiansyah Purnama memberi buket bunga kepada Ibu Ketua DWP diikuti seluruh bapak-bapak pegawai memberikan bunga kepada masing-masing istri.

Hasil keputusan dewan juri peserta membaca puisi dengan sangat menjiwai, untuk pemenang dengan Juara I Ny Rina Holil, Juara II Ny Inez Cesa, Juara III Ny Princes Fahmi. Lalu Juara Harapan Ny Mila Sugito, Juara Favorit Ny Ica Herman. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: