Intip 7 Cara Kreatif yang Bisa Dilakukakan untuk Merayakan Peringatan Hari Ibu di Sekolah

Intip 7 Cara Kreatif yang Bisa Dilakukakan untuk Merayakan Peringatan Hari Ibu di Sekolah

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Peringatan Hari Ibu sudah didepan mata, tanggal 22 Desember setiap tahunnya di  Indonesia menjadi peringatan hari ibu nasional.

Peringatan hari ibu bisa dirayakan dengan banyak acara, salah satunya dengan mengadakan berbagai macam perayaan untuk merayakan hari ibu.

Kegiatan perayaan hari ibu biasanya dilakukan juga di sekolah khususnya diadakan di taman kanak-kanak (TK) dan juga Sekolah Dasar (SD)namun tidak menutup kemungkinan juga diadakan perayaan hari ibu di tingkat sekolah menengah atau atas.

Perayaan hari ibu di sekolah menjadi momen spesial yang akan menarik untuk diikuti, apalagi jika perlombaan yang diadakan dengan tema kekinian dan dapat menarik minat para siswa.

BACA JUGA:Lomba Suami Rias Istri Warnai Peringatan Hari Ibu di OKI, Usung Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Untuk tema perlombaan pmemperingati hari ibu bisa berbagai macam, sesuai dengan kebiasaan atau kultur sosial yang dianut oleh setiap daerah atau masyarakat sekitar.

Jadi, apakah sudah punya ide tentang kegiatan atau lomba apa saja yang akan dilaksanakan saat perayan hari ibu tiba nanti. 

Jika belum, yuk simak beberapa contoh cara kreatif yang bisa dilakukan untuk memperingati hari ibu di sekolah : 

1. Mengundang orang tua ke sekolah

BACA JUGA:Menteri PPPA: Peringatan Hari Ibu Tidak Sekedar Ucapan Terima Kasih

Perayaan hari ibu, akan meninggalkan momen yang manis jika dirayakan saat masa sekolah apalagi jika dirayakan bersama orang tua serta teman-teman sekolah tersayang.

Cara kreatif pertama yang dapat dilakukan untuk mengisi kegiatan peringatan hari ibu disekolah ialah dengan mengundang orang tua atau ibu dari para siswa dan siswi uuntuk datang ke sekolah.

Lalu kegiatan berlanjut dengan pemberian bunga oleh anak kepada dang ibu, bunga tersebut bisa dibuat sendiri sebelum acara peringatan hari ibu dilaksanakan.

Membuat buket bunga sendiri untuk ibu dan juga dibuat bersama teman-teman disekolah tentu saja hal tersebut adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: