Brokoli Bisa Cegah Penyakit Diabetes dan Kontrol Gula Darah,Benarkah? Ini Fakta dan Penjelasannya

Brokoli Bisa Cegah Penyakit Diabetes dan Kontrol Gula Darah,Benarkah? Ini Fakta dan Penjelasannya

Sayur Brokoli --dok : sumeks.co

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

Selanjutnya sebuah penelitian membuktikan bahwa brokoli juga bisa berkontribusi menurunkan kadar gula darah apabila dimakan secara teratur dalam jangka panjang.  

Kandungan sulforaphane yag merupakan senyawa yang mengandung sulfur dalam sayuran cruciferous sehingga memberikan aroma dan rasa pahit yang khas, dapat menciptakan manfaat besar.

Salah satu manfaatnya yakni bisa membantu mengelola gula darah tinggi dan resistensi insulin, serta mengurangi stres oksidatif, yang merusak pembuluh darah dan bertanggung jawab atas beberapa komplikasi jantung diabetes. 

Ada banyak faktor penyebab gula darah naik, bahkan penderitanya ini dapat berisiko mengalami dehidrasi sehingga membuat penderitanya menjadi buang air kecil lebih banyak.

BACA JUGA:Stop Bucin! Ini Dampak Buruk dari Sleep Call, Salah Satunya Meningkatkan Resiko Kanker

Lagi lagi brokoli dapat berperan penting karena menurut USDA, brokoli mengandung 90 persen air, hal ini kemudian bisa disimpulkan jika makan buah-buahan segar dan sayuran seperti brokoli juga dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. 

Namun disamping itu meski memiliki beragam manfaat penderita penyakit tertentu harus menimbang-nimbang untuk makan brokoli lebih banyak.

Karena sesuatu yang berlebih malah akan menambah masalah lain terlebih lagi jika seseorang jarang mengkonsumsinya, untuk itu disarankan tetap memperhatikan pola makan dan juga pengonsumsian yang tidak berlebihan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: