5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Memasuki musim pancaroba atau peralihan musim menuju penghujan yang biasanya terjadi pada bulan-bulan menjelang akhir tahun.  

Musim ekstrem seperti ini tentu bisa mempengaruhi penampilan termasuk make up diwajah yang bisa cepat berubah atau memudar.

Tapi buat ladies jangan khawatir untuk mengatasi masalah seperti ini cukup mudah dengan membuat make up tetap awet atau tahan lama selama musim pancaroba.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan kecantikan sehari-hari, berikut lima tips agar make up tahan lama di musim pancaroba.

BACA JUGA:Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

1. Rutin membersihkan wajah

Ditengah-tengah musim pancaroba tentunya minyak pada wajah akan semakin memproduksi lebih banyak sehingga bisa mengganggu aktivitas, kesehatan kulit dan make up di wajah.

Nah untuk mengatasinya pastikan kulit wajah terus sehat, bersih dan lembap agar make up pun dapat teraplikasikan dengan sempurna.

Biasanya untuk kulit kering disarankan untuk tidak mencuci wajah dengan scrub atau exfoliator secara berkala karena ini malah akan menyebabkan wajah malah iritasi.

BACA JUGA:Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Cukup jaga dengan basic skincare yang akan merawat kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih.

Khusus untuk kulit kering setelah dibersihkan dengan facial wash, jaga kelembapannya dengan pelembap yang kaya akan protein dan mineral serta yang tinggi hyaluronic acid.

Karena wajah yang terjaga kelembapannya akan membuat make up semakin tahan lama dan tidak gampang luntur.

2. Kenali jenis tipe kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: