Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Soal make up, ada banyak sekali jenis yang digunakan dengan beragam fungsi mempercantik wajah.

Beberapa jenis tersebut tentu selalu digunakan mulai dari foundation, blush on, concealer, mascara, eyeliner, eyeshadow, highlighter dan masih banyak lagi.

Nah finish make up yang diinginkan tiap orang berbeda-beda biasanya. Ada yang suka finishnya mate dan ada yang suka finishnya glowing.

Nah berbicara tentang finish make up look agar terlihat glowing dan bersinar tentunya menggunakan satu jenis make up yang tidak banyak orang tahu yakni highlighter.

BACA JUGA:Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

Yups hanya dengan menambahkan highlighter diakhir step make up bisa membuat hasil tampak lebih glowing dan tahan seharian.

Sesuai namanya, highlighter berfungsi membantu dalam menonjolkan bagian-bagian wajah yang dirasa perlu untuk ditonjolkan dengan kesan dan sentuhan glowing.

Beberapa spot pada wajah yang biasanya digunakan highlighter diantaranya tulang pipi, ujung hidung, garis rahang, dan bagian lainnya.

Hal ini membuat highlighter untuk sebagian orang yang paham tentang make up menjadi salah satu bagian terpenting dari makeup.

BACA JUGA:Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Namun kendati demikian masih banyak yang menggunakannya asal-asalan atau tidak menggunakan highlighter dengan tepat?

Untuk itu SUMEKS.CO akan membagikan tips menggunakan highlighter dengan tepat supaya mulai sekarang pakai make up bisa lebih memancarkan kecantikan dan keglowingan yang paripurna.

1. Highlighter sebelum foundation

Pertama bisa dengan menggunakan highligter sebelum menggunakan foundation untuk memperlihatkan hasil yang tampak natural dan alami.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Caranya juga cukup mudah dengan memberikan highlighter pada bagian dahi, ujung hidung, dan bawah tulang alis yang kemudian diratakan dan timpa dengan foundation dan make up seperti biasanya.

2. Highlighter sebelum blush on

Mengaplikasikan highlighter sebelum menggunakan blush on ini digunakan untuk membantu memberikan kesan berkilau dari dalam.

Sehingga warna cerah entah itu kesan pinky, red atau peachy pada blush yang digunakan akan terpancar.

BACA JUGA:Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

3. Highlighter sebagai eyeshadow

Teknik seperti ini akan membuat mata semakin bersinar bahkan sudah banyak digunakan diberbagai looks make up.

Cukup mudah caranya sebelum memakai eyeshadow, bisa gunakan highlighter di atas garis mata lalu blend dengan jari secara merata kemudian berikan warna sesuai kebutuhan dan lihatlah dengan menggunakan highligter sebagai eyeshadow bisa menambah efek yang lebih tahan lama pada eyeshadow.

4. Highlighter dibawah mata

BACA JUGA:Wajib Save Nih! 6 Rekomendasi Make Up Murah Dibawah Rp50 Ribu, Sangat Cocok Bagi Pemula

Penggunaan highlighter dibawah mata digunakan untuk mereka yang memiliki warna lebih gelap dibanding lainnya untuk menutupinya.

Cukup mudah lalukan cara dengan mengoleskan highlighter di bawah mata untuk kesan yang lebih mencerahkan sehingga akan menyamarkan kantung mata yang hitam dan sayu menjadi lebih cerah dan bersinar.

5. Highlighter di bagian cupid’s bow

Penggunaan highlighter di atas bibir akan membuatnya terlihat lebih bulat yang dipakai pada bagian antara bibir dan hidung.

BACA JUGA:TIPS Dr Zaidul Akbar, Ini Cara Menghilangkan Permasalahan Pada Wajah Secara Alami Tanpa Perawatan

Namun disarankan jangan menggunakannya terlalu banyak supaya hasil yang didapatkan terlihat sangat natural.

Nah itu dia 5 bagian yang bisa digunakan highligter untuk make up terlihat lebih glowing dan segar.

Setelah menggunakan highlighter, pastikan kunci semua make up dengan bedak tabur jadi makeup akan lebih tahan lama, kulit juga akan terlihat lebih smooth.

BACA JUGA: Wanita Wajib Tau Nih! Berikut 4 Efek Buruk Bersihkan Wajah Pakai Tisu Basah

Jika ingin lebih kombo lagi bisa gunakan setting spray yang akan mengunci semua make up supaya tidak geser dan tidak luntur setelah beraktivitas seharian didalam maupun luar ruangan. Yuk coba dan praktekkan cara simple ini!.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: