Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Teknik make up untuk membuat bulu mata lentik dan menarik.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Beberapa orang menganggap bahwa punya bulu mata yang panjang dan lentik adalah aset serta anugerah terindah. Itulah banyak yang memilih melakukan eyelash extension.

Eyelash extension sendiri merupakan istilah yang umum digunakan dalam menyebut suatu perawatan modis untuk bulu mata, seperti penggunaan bulu mata palsu atau pemanjangan bulu mata.

Hal ini karena tidak semua wanita memiliki kondisi bulu mata yang lentik sejak lahir jadi banyak yang melakukan berbagai cara melentikkan bulu mata.

Nah kali ini SUMEKS.CO akan berbagai tips atau cara yang banyak dicari dan dipraktikkan sebagai solusi untuk memiliki bulu mata cantik yang dapat menunjang penampilan agar semakin percaya diri.

BACA JUGA:Benarkah Mencabut Bulu atau Rambut Bikin Tumbuhnya Semakin Lebat, Temukan Jawabannya Disini

Pertama buang dulu segala pikiran untuk extension, lashlift, eyelash dan menggunakan bulu mata palsu, karena cara alami dan naturalnya adalah bisa dengan menggunakan maskara.

Nah bagian dari make up satu bisa melentikkan bulu mata nih dalah satunya dengan melakukan teknik mascara  pengaplikasian yang benar yang akan membuat bulu mata lebih lentik dan tahan lama seharian.

Penggunaan mascara ini tentu bisa membuat bulu mata menjadi lebih panjang, tebal dan lentik dengan teknik penggunaan yang tepat.

Selain itu juga ada ada beberapa tips dan trik yang bisa dicoba dan di terapkan untuk mendapatkan hasil yang natural alami.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

1. Pengaplikasian mascara

Langkah pertama adalah dengan
menggunakan maskara dan penjepitnya dan kenali jenis bulu mata yang dimiliki terlebih dahulu supaya pengaplikasian akan terasa lebih mudah nantinya.

Contohnya seperti ini mereka yang memiliki bulu mata yang cenderung turun, pilihlah maskara yang memiliki formula dan hasil akhir melentikkan.

Jadi sebelum itu cari tahu dahulu klaim dari produk yang ingin digunakan.

BACA JUGA:Wajib Save Nih! 6 Rekomendasi Make Up Murah Dibawah Rp50 Ribu, Sangat Cocok Bagi Pemula

Nah untuk yang seperti ini yakni memiliki bulu mata yang cenderung tipis, pilihlah maskara yang memiliki formula dan hasil akhir menebalkan dan melentikkan tentunya.

2. Pilih penjepit bulu mata karet

Nah langkah selanjutnya adalah dengan memilihpenjepit bulu mata yang karet nya empuk, tujuannya agar bulu mata lebih mudah naik ke atas tanpa rasa sakit ataupun menjepit mata.

 Yang banyak beredar dipasaran lantaran penjepit bulu mata tanpa karet lebih mudah ditemukan tetapi untuk hasil akhirnya akan terlihat berbeda, biasanya akan terasa lebih sakit saat melakukan penjepitan dan alhasil bulu mata tidak ada perubahan.

BACA JUGA:Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

3. Saat menjepit bulu mata tahan beberapa saat

Selanjutnya jika ingin mendapatkan hasil riasan mata yang lentik, selain jepitan yang diperlukan empuk bisa dengan menjepitnya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara.

Nah agar tidak membuat bulu matamu mudah rontok dan cepat patah akibat dijepit maka bisa lakukan teknik menjepit beberapa kali namun hasilnya memuaskan.

 Saat menjepit bulu mata, pastikan menatap lurus kedepan sambil menjepit bulu mata dari bagian dalam tanpa berkedip kemudian ditahan beberapa detik sambil ditekan naik turun.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Hasilnya bisa terlihat sempurna dan terhindar dari rasa sakit lalu lakukan penjepitan sebanyak dua sampai tiga kali sedikit angkat penjepit ke atas agar lentiknya bisa tahan lama kemudian aplikasika maskara secara perlahan.

4. Pilih kuas maskara sesuai kebutuhan

Penting untuk diketahui bahwa bentuk kuas dari maskara juga hadir dalam bentuk yang beragam.

Oleh karena itu disarankan untuk memilih kuas yang sesuai dengan kebutuhan pengguna agar mendapatkan hasil riasan bulu mata yang terkesan bervolume, memanjangkan, melentikkan atau tahan lebih lama.

BACA JUGA:Kulit Wajah Kusam, Ini Tips Merawat Agar Bersinar

Tips untuk yang menginginkan hasil riasan mata yang lentik dan panjang, bisa carai kuas yang memiliki bentuk melengkung, dengan ukuran yang biasanya kecil ditengah dan besar dibagian ujungnya.

5. Gunakan tusuk gigi

Teknik ini bisa digunakan setelah mengaplikasikan maskara, yakni dengan menyiapkan sebatang tusuk gigi atau tusuk kayu.
 
Nah setelah itu, aplikasikan dengan cara mendorong bulu mata dari bagian bawah menggunakan tusuk kayu tersebut, seperti halnya kamu sedang mengaplikasikan maskara.

BACA JUGA: Wanita Wajib Tau Nih! Berikut 4 Efek Buruk Bersihkan Wajah Pakai Tisu Basah

Kemudian baru lakukan beberapa kali teknik yang sama secara berulang hingga bulu mata benar-benar terdorong ke atas dan menjadi lentik. 

 Nah itu dia teknik memakai maskara supaya bulu mata lentik maksimal dan tahan sepanjang hari, satu tips lagi jika ingin bulu mata tahan lebih lama adalah dengan menggunakan mascara yang waterproof supaya tidak luntur, selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: