Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Make up merupakan perubahan penampilan di wajah wanita agar terlihat lebih indah dan menarik dengan bantuan alat dan bahan kosmeti.

Make up diusia remaja, dewasa dan orang tua tentunya berbeda. Pada wanita yang memasuki usia 50  tahun biasanya terdapat kerutan dan garis – garis halus.

Kebanyakan wanita akan mencari solusi untuk menyamarkan kerutan tersebut agar tampak lebih muda.

Jangan khawatir, usia dewasa bukan berarti tidak dapat tampil cantik, menarik dan glowing. Dengan trik makeup yang benar wajah wanita di usia 50 tahun dapat menjadi terlihat lebih muda, cantik dan menarik pastinya.

BACA JUGA:WOW! 6 Buah Ini Bikin Wajah Glowing, 1 Sampai 6 Banyak di Pasar Tradisional

Perlu diketahui bahwa makeup itu sangat flexible, bisa buat wajah wanita terlihat lebih tua dan bisa juga merubah wajah wanita terlihat lebih muda.

Nah buat para wanita yang berusia 40-50tahun yang ingin terlihat lebih muda, yok simak tips makeup dari make up artis  Kay Montano!

Kay Monta, beberapa waktu lalu membagikan tips yang bisa buat wajah wanita dewasa terlihat lebih muda, cantik dan menarik. Berikut beberapa tips dan triknya :

1. Tingkatkan kelembaban

BACA JUGA:WOW! Bisa Bikin Wajah Glowing, Jantung dan Tulang Sehat, Sering Dibuang, dr Zaidul Akbar Kupas Manfaatnya

Salah satu make up artis bernama Kay Montano, menyarankan agar meningkatkan kelembapan pada kulit wajah pada saat sebelum makeup, karena pada masuk usia dewasa kelembapan kulit wajah berkurang.

Meningkatkan kelembapan pada kulit wajah dalam jangka Panjang merupakan cara terbaik untuk menghasilkan riasan wajah yang cantik, indah dan menarik tentunya bisa terlihat awet muda.

2. Kurangi riasan

Tips kedua kurangi riasan pada wajah wanita dewasa, karena jika terlalu banyak atau tebal, riasan tersebut dapat masuk ke garis-garis halus  wajah sehingga akan membuat kerutan pada wajah terlihat lebih jelas.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

Dalam menggunakan concealer di bawah mata perlu diperhatikan, untuk penggunaannya sebaiknya dipakai sedikit saja dan diratakan menggunakan brush.

Jika terlalu banyak menggunakan concealer akan membuat bawah mata terlihat tebal dan menonjolkan lingkaran di bawah mata.

Jadi cukup aplikasikan concealer dari sudut mata ke arah mata bagian luar dan sedkit ditekan ringan agar lebih merata.

3. Trik T-Zone

BACA JUGA:10 Minuman dan Makanan Ini Berakibat Penuaan pada Kulit Wajah

T- Zone area pada wajah mulai dari dahi, hidung, dan berujung di dagu. Kay montano sangat memperhatikan area mana saja yang glowing dan mana yang matte.

Nah untuk area T-Zone makeup artis satu ini memilih untuk membuatnya matte dengan menggunakan bedak tabur, tujuannya agar area wajah lainnya dapat terlihat bercahaya.

Kay Montano juga menyarankan menggunakan bedak tabur secara tipis, agar tidak menumpuk make up di kulit wajah.

Bedak tabur atau loose powder dengan partikel kecil dapat menyamarkan pori-pori di kulit wajah tentunya.

BACA JUGA:Usai Oplas, Lucinta Luna Tampil dengan Wajah Baru

4. Pilih liquid blush atau cream blush untuk perona pipi

Ada beberapa macam produk blush atau perona pipi pada kosmetik, yaitu mulai dari powder blush, liquid blush, hingga cream blush.

Nah disini key menyarankan menggunakan liquid blush atau cream blush. Karena jenis perona pipi ini bisa membuat hiasan terlihat lebih natural untuk kulit wanita dewasa.

Cara penggunaannya menggunakan kuas yang diaplikasikan secara perlahan ke wajah bagian pipi.

BACA JUGA:Ukuran Boleh Mungil, Ini 6 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan

Pada tips ke 3 sebelumnya diuraikan, pada area pipi bukanlah area matte, sehingga harus dibuat bercahaya dengan menggunakan liquid blush atau cream blush.

Apabila menggunakan powder brush di area pipi tersebut tidak akan bercahaya dan akan menjadi matte.

5. Penjepit bulu mata dan maskara

Gunaka pejepit bulu mata sebelum menggunakan maskara agar mendapatkan hasil yang maximal.

BACA JUGA:Pernah Makan Daun Pakis? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh


Ilustrasi--dok : sumeks.co

Setelah bulu mata tampak lentik maximal tahap selanjutnya menggunakan maskara secara perlahan  dan tunggu hingga kering hingga terlihat lentik , tebal, dan hitam.

Key Montano menyebutkan bahwa pejepit bulu mata lebih penting dari pada maskara. Terkadang banyak para wanita ketika bermakeup melupakan pejepit bulu mata, dengan menggunakan pejepit terlebih dahulu bisa membuat area mata terlihat terbuka.

Nah itu dia 5 tips makeup untuk usia dewasa  agar terlihat lebih muda, jangan lupa mencoba. Semoga tips ini membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: