3 Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

3 Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

Foto : Pixabay.com--

SUMEKS.CO - Pelajari cara merawat kulit wajah berjerawat dan kusam. Kulit bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Namun, seringkali kita mengalami berbagai masalah kulit yang sulit diatasi.

Salah satu penyakit yang paling umum adalah jerawat untuk kulit berminyak.

Jerawat dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu infeksi bakteri Propionibacterium acnes, faktor genetik, lingkungan, hormonal dan gaya hidup. Berikut tiga cara mengatasi jerawat dan kulit wajah kusam

1. Mengikuti gaya hidup sehat

Banyak dari kita yang tidak menyadari pentingnya menerapkan gaya hidup sehat untuk  kulit yang sehat. Para ahli sepakat bahwa untuk kesehatan kulit, anda perlu  memperhatikan makanan yang anda makan.

BACA JUGA:Kronologi Senjata Api Milik Bripka Rudi Meletus dan Terkena Leher Terduga Bandar Narkoba yang Meninggal di RS

Selain itu, pola hidup sehat harus didukung dengan olahraga teratur, tidak minum alkohol dan tidak merokok.

2. Pembersihan wajah secara teratur 

Untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah berminyak, maka harus dicuci secara teratur. Wajah bisa dicuci tidak lebih dari dua kali sehari dengan sabun wajah khusus. Juga membantu menghilangkan pori-pori dari bahaya penyumbatan akibat penggunaan kosmetik dan kotoran.

3. Konsumsi vitamin

Selain melakukan rangkaian perawatan kulit dari luar, penting juga untuk melakukan merawatnya dari dalam tubuh. Salah satu cara merawat kulit dari dalam ialah dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin. (ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: