Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Make up salah satu cara untuk mempercantik diri serta memunculkan kepercayaan diri. Terutama untuk seorang wanita agar tampil menarik dan cantik.

Hal mendasar dari pengaplikasian make up di wajah tentu harus dimulai dengan menggunakan foundation terlebih dahulu.

Diketahui bahwa foundation merupakan dasar saat seseorang mulai memoles make up di wajah.

Fungsi dari foundation sendiri adalah untuk menyamarkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan membuat make up jadi tahan lebih lama.

BACA JUGA:Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Tapi sebelumnya pastikan dulu sebelum menggunakan semua produk make up wajah harus lembab atau bisa disebut sebagai skin prep dimana menyiapkan kondisi wajah sebelum dipoles.

Teknik ini digunakan untuk membuat make up menjadi lebih menempel dengan kulit sebelum menggunakan foundation.

Nah foundation ini termasuk part paling penting dan juga susah-susah gampang karena jika salah pengaplikasiannya make up bisa saja geser, retak bahkan tidak rata.

Nah pernah dengar teknik bakar foundation yang seringkali digunakan Makeup Artist (MUA) ?

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Ternyata teknik inilah yang sering digunakan oleh para beauty influencer bahkan pernah dipraktekkan oleh Tasya Farasya dan Indira Kalistha pada kanal youtubenya.

Luar biasanya lagi teknik seperti ini dapat mengatasi berbagai macam masalah ketika mengaplikasikan foundation mulai dari segi warna, tekstur, maupun tingkat coveragenya.

Sementara itu dikutip dari laman Instagram pribadinya MUA Nur Fitriani Ratnasari atau kerap disapa Ayie juga membagikan tutorial melakukan bakar foundation.

Dirinya bahkan terbilang sering mengajarkan dna membagikan berbagai macam teknik mengenai make up di akun instagram pribadinya.

BACA JUGA:Tampil Tanpa Make Up, Marshanda Dapat Bullyan dari Netizen : Jahat Banget Kalian

Nah Ayie melakukan teknik bakar foundation sebagai salah satu cara untuk memberikan pertahanan untuk make upnya.

Lantas bagaimana cara MUA Ayie ini dalam melakukan teknik bakar foundation dan bagaimana hasilnya ketika diaplikasikan ke wajah? Simak penjelasan berikut ini.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menyiapkan 2 sampai 3 jenis foundation dengan jenis tekstur yang berbeda-beda seperti liquid, padat dan cair.

Selanjutnya  siapkan beberapa peralatan lain untuk membuatnya lebih kompleks seperti stainless mixing palette dan kork api juga diperlukan.

BACA JUGA:Wajib Save Nih! 6 Rekomendasi Make Up Murah Dibawah Rp50 Ribu, Sangat Cocok Bagi Pemula

Namun jika terkendala dengan alat bisa menggunakan sendok sebagai pengganti tetapi akan peer ketika melakukan mixing karena spacenya yang kecil.

Setelah semuanya sudah siap, kemudian tinggal mix untuk mencampurkan ketiga foundation secukupnya pada stainless mixing palette hingga merata.

Setelah semua foundation tercampur dengan rata, barulah bisa membakar foundation menggunakan korek api lewat bagian bawah stainless mixing palette.

Nah kemudian pastikan Foundation dibakar hingga berbuih dan tampak cair baru kemudian dinginkan foundation yang telah dibakar itu terlebih dahulu.

BACA JUGA:Tampak Muda Diusia 50 Tahun, Berikut 5 Tips Make Up Ala Artis dari Kay Montano

Setelah dingin kemudian foundation bisa diaplikasikan seperti biasa dengan menggunakan beauty blender dan tara lihatlah perbedaannya.

Foundation yang sudah di mix dan dibakar ini akan terlihat finishnya lebih matte, menyatu, tahan lama dan full coverage.

Nah bagaimana tertarik mencoba teknik simple dengan hasil yang lebih maksimal dan membuat make up flawless serta tahan lama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: