Ratusan Siswa di Prabumulih yang Keracunan Pulang ke Rumah, Sekolah Terapkan Belajar Daring

Ratusan Siswa di Prabumulih yang Keracunan Pulang ke Rumah, Sekolah Terapkan Belajar Daring

Mulyani Rahayu ST MPd, Sekretaris Yayasan. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ratusan siswa SD dan SMP Islam Terpadu (IT) Ishlahul Ummah Kota PRABUMULIH yang diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi snack pagi yang disiapkan pihak yayasan, akhirnya membaik dan semuanya sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah, anak anak yang tadinya sempat dirawat di Rumah Sakit, kondisinya sudah membaik dan sudah pulang ke rumah masing-masing," ujar pimpinan Yayasan Ishlahul Ummah, TL Fasmawati melalui Mulyani Rahayu ST MPd, Sekretaris yayasan, Senin 13 November 2023.

Dijelaskannya, terakhir tersisa satu orang yang masih menjalani perawatan di RS Bunda Prabumulih. 

"Namun dari pihak RS sudah mengkonfirmasi yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang Selasa 14 November 2023," bebernya.

BACA JUGA:98 Siswa SD-SMP IT Prabumulih yang Keracunan Massal Usai Makan Snack Pagi di Sekolah Membaik

Sementara, untuk pasien di RSUD Prabumulih dan RS Pertamina, semuanya sudah pulang karena kondisi sudah membaik. Pihaknya pun mengaku, terus memantau perkembangan siswa di rumah.

Bagaimana proses belajar mengajar di sekolah? Sesuai petunjuk Dinas Pendidikan, pihaknya menerapkan sistem daring untuk sementara waktu.

"Hari ini, sesuai petunjuk Disdik kami daring dulu dari Senin-Selasa dan alhamdulillah lancar baik SD dan SMP," jelasnya.

Kendati demikian, kalaupun nantinya orang tua siswa setuju untuk dilakukan proses belajar mengajar tatap muka, maka untuk sementara waktu pihaknya mempersilahkan orang tua murid menyiapkan konsumsi masing-masing. 

BACA JUGA:Usai Makan Snack Pagi, Ratusan Siswa SD-SMP IT Prabumulih Alami Keracunan Massal di Sekolah, Korban Jiwa?

"Untuk sementara, konsumsi dari orang tua dulu sampai hasil dari Dinkes keluar," bebernya.

"Adapun hikmah yang bisa kami ambil, sebagai evaluasi dan perbaikan ke depan Insyaallah akan menjadi lebih baik lagi," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, heboh, ratusan siswa-siswi SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) IT Ishlahul Ummah di kota Prabumulih alami keracunan massal. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ratusan siswa dan siswi langsung dilarikan ke berbagai Rumah Sakit (RS) terdekat yang ada di kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: