Hero Luncurkan Skutik Adventure Xoom 160 Pesaing Baru Yamaha NMAX 160 : Segera Hadir di Indonesia

Hero Luncurkan Skutik Adventure Xoom 160 Pesaing Baru Yamaha NMAX 160 : Segera Hadir di Indonesia

Motor Hero Xoom 160 keluaran India yang diprediksi segera masuk ke Indonesia.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Hero MotoCorp baru saja memperkenalkan skutik terbarunya disegmen 160 cc pada ajang International Motorcycle and Accessories Exhibition (EICMA), Milan 2023.

Pabrikan asal India ini merilis sepeda motor anyarnya Hero Xoom 160 dengan desain ala motor matic adventure yang akan dipastikan menarik konsumen yang menginginkan kendaraan untuk bertualang.

Kehadiran Hero Xoom 160 di pasar tanah air akan langsung bersaing ketat dengan Yamaha NMAX 160.

Seperti apa tampilan dan spesifikasi motor Hero Xoom 160 ini? Yuk simak ulasanan lengkapnya!

BACA JUGA:Skutik Maxi Yamaha Nmax 160, Kendaraan Primadona Masyarakat Indonesia

Desain Sporty-Adventure

Secara tampilan sudah sangat tampak jika Hero Xoom 160 mengusung desain adventure. Jelas bahwa Hero menargetkan konsumen yang ingin memiliki sepeda motor matic penjelajah dengan tampilan petualangan.

Facia depan Hero Xoom 160  memberikan tampilan sebuah motor adventure. Hal ini terlihat dari lekukan body serba tajam dengan gaya spakbor bertingkat seperti Yamaha NMAX 160.

Selain itu, lampu utama yang sudah menggunakan LED diletakkan agak ke atas memberikan aura gagah serta mengurangi resiko terkena ranting pohon atau halangan lain saat digunakan berpetualang.

BACA JUGA: Yamaha BWS 125 Hadirkan Desain Adventure, Performa Luar Biasa!

Sama seperti Yamaha NMAX 160 yang sudah dilengkapi windshield di bagian depan, ini berfungsi menahan terpaan angin sehingga lebih aman dan nyaman.

Fungsi windshield juga memberikan askselerasi yang lebih baik saat digunakan berkendara, sehingga memastikan pengedara tetap nyaman ketika sedang melaju.

Kesan adventure kian terasa saat setang kemudi dari Heri Xoom 160 menggunakan model handle bar yang ditutup panel plastic sehingga terlihat lebih gagah dan sporty.

Beralih ke belakang dan samping, Hero Xoom 160 menghadirkan lekukan bodi yang tegas dengan rangka bensin yang memotong bagian dak kaki seperti Yamaha NMAX 160 dan Honda ADV 160.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Kode Blok Yamaha RX King Terbaik, Harganya Bikin Ngelus Dada

Skutik ini tak dapat membawa gas elpiji atau gallon di bagian kaki yang sering kali dilakukan orang-orang Indonesia.

Dibagian lampu belakang Hero Xoom 160 juga sudah dilengpai lampu LED yang memberikan penerangan yang lebih maksimal.

Demi memberikan kenyaman berkendara, skutik ini juga telah dilengkapi figure yang menjadi salah satu nilai utama pada motor matik berkonsep touring-adventure.

Hero Xoom 160 menggunakan jok lebar dan level tinggi berbeda dengan bagian boncenger.

BACA JUGA:Senggol Honda PCX dan Yamaha Nmax - TMAX DX, BWM Luncurkan Skutik C400GT 350 CC

Selain itu, pijakan kaki pengendara pun panjang dan terdapat tempat untuk memposisikan kaki secara lebih rileks.

Jantung Pacu dan Spesifikasi

Tak hanya desain yang menjadi unggulan dari Hero Xoom 160, bicara dapur pacu skutik ini telah dibekali mesin 156 cc Liquid Cooled dengan tenaga penggerak sebesar 14,6 Hp dengan torsi puncak 14,1 Nm.

Angka tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan Yamaha NMAX yang memiliki power 14,1 Hp serta torsi maksimum 13,5 Nm.

BACA JUGA:Bersaing dengan Honda BeAt Street, Yamaha Hadirkan Skutik Adventure Siap Menerjang Segala Medan Jalanan

Untuk bagian kaki-kaki depan Hero Xoom 160 memberikan tampilan garpu teleskopik di bagian depan dan dual-shock di bagian belakang.

Sistem suspensi ini disokong  dengan velg ukuran 14 inci yang dibalut ban bergerigih yang memperkuat tampilan adventure.

Tak hanya memberikan kenyaman saat bepetualang, skutik adventure ini juga telah disematkan fitur kunci keyless, Hero i3S (idle Silent Start Stop System), answer back system, serta bagasi berukuran besar.

Hero Xoom 160 ini juga telah dilengkapi instrument layar full digital yang menampilkan berbagai informasi seputar motor memberikan tampilan lebih praktis.

BACA JUGA:Mencuri Hati Anak Muda, Honda Vario 160 vs Yamaha Aerox 155 Mana yang Unggul?

Sejauh ini belum banyak keterangan lengkap lebih jauh mengenai Hero Xoom 160, sebab ini masih dalam tahap perkenalan dan belum dijual secara massal.

Perkiraan Harga

Dilansir dari berbagai sumber dan beberapa website India, Hero Xoom 160 diperkirakan akan dibanderil dengan harga mulai dari 1,25-1,45 Lakk atau sekitar Rp25 juta hingga Rp29 jutaa rupiah.

Apabila dijual di tamah air Hero Xoom 160 dapat mengguncang pasar skutik Maxi 160 cc yang saat ini dihuni oleh Yamaha NMAX 160, Yamah Aerox, Honda PCX 160, serta Honda ADV 160.

BACA JUGA:Motor Matic Ini Desain Keren dan Unggul Teknologi, Bakal Jadi Rival Yamaha dan Suzuki

Apabila dijual di Tanah Air tentu bisa mengguncang pasar skutik Maxi 150cc yang saat ini dihuni oleh Honda ADV 160, Honda PCX 160, Yamaha Nmax 155, serta Yamaha Aerox 155.

Jika melihat dari harga yang ditawarkan tampaknya kehadirkan Hero Xoom 160 mampu bersaing dengan pemain yang sudah ada di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: