Motor Matic Ini Desain Keren dan Unggul Teknologi, Bakal Jadi Rival Yamaha dan Suzuki

Motor Matic Ini Desain Keren dan Unggul Teknologi, Bakal Jadi Rival Yamaha dan Suzuki

Skuter matic SYM FNX 125 yang disebut bakal jadi saingan Yamaha dan Honda.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Motor matic semakin berkembang dan penggunaannya semakin meluas.Tak hanya di Indonesia, juga menjadi primadona di beberapa negara Asia dan Eropa.

SYM FNX 125, motor skuter matic buatan Taiwan dan Eropa, telah diperkenalkan pada tahun lalu. Dengan desain yang kompak, motor ini menjadi pesaing bagi Mio M3 dalam segmen yang sama. 

Nama FNX sendiri diambil dari kata Phoenix yang mencerminkan keindahan timur dan barat. Motor ini menampilkan desain sporty dan modern dengan lekukan tajam yang cocok untuk berbagai kalangan. Tersedia dalam tiga pilihan warna: biru, merah, dan abu-abu.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2019, FNX 125 hadir dengan berbagai perubahan dan peningkatan spesifikasi yang signifikan. 

BACA JUGA:Makin Stylish, New Honda Stylo 160 Usung Konsep Motor Matic Ala Eropa

Berikut spesifikasi SYM FNX 125, yang menarik untuk diperhatikan :

Seluruh sistem pencahayaan menggunakan teknologi LED, termasuk lampu DRL putih di bagian depan dan lampu stop LED tiga dimensi di bagian belakang.

Instrumen panel yang dilengkapi dengan layar LCD yang disebut smart meter mampu menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi siang atau malam.

Mesin 125 cc dengan 1 silinder dan sistem pembakaran injeksi, mampu menempuh jarak hingga 100 km dengan hanya menggunakan 2,4 liter bahan bakar, sangat efisien.

BACA JUGA:Adopsi Konsep Retro, Motor Matic Honda Stylo 160 Siap Masuk Pasar Indonesia?

FNX 125 dilengkapi dengan slot USB untuk mengisi daya perangkat serta bagasi yang luas yang mampu menampung helm dan jaket.

Kecepatan maksimal motor ini mencapai 95 km/jam, yang cukup impresif untuk skuter matic berukuran kecil. 

Sistem pengereman depan dengan teleskop dan rem belakang yang dapat diatur ganda memberikan kontrol yang baik.

Mesin yang digunakan telah memenuhi standar Eropa, menjamin kualitas performanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: