Tahun Ini Baznas Palembang Dapat 80 Bantuan Rehab RTLH dari Pusat

Tahun Ini Baznas Palembang Dapat 80 Bantuan Rehab RTLH dari Pusat

Ridwan Nawawi -Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang mendapat bantuan rehab RTLH sebanyak 80 unit dari Baznas RI kerja sama dengan Kementerian PUPR untuk akhir tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Palembang H Ridwan Nawawi kepada SUMEKS.CO pada Sabtu 28 Oktober 2023 siang.

"Baznas pusat ini banyak program, salah satunya kerja sama dengan Kementerian PUPR. Bantuan rehab rumah untuk Baznas Palembang dari pusat berupa bantuan material dan dana untuk upah tukang sekitar Rp 20 juta," ungkapnya.

H Ridwan menjelaskan khusus bantuan 80 unit dari pusat tersebut, dialokasikan untuk rehab rumah di wilayah Kertapati semua.

BACA JUGA:FOBI Sumsel Gelar Kejuaraan Barongsai 2023, Ketua : Ini Persiapan PON Tahun Depan

"Bantuan itu untuk tahun ini semua. Kita sudah meninjau langsung dan yang terpilih daerah Kertapati karena banyak Rumah Tak Layak Huni (RTLH)," jelasnya.

Lanjut Ridwan menuturkan, terpilihnya untuk rehab RTLH kawasan Kertapati berdasarkan data dari Kementerian PUPR.

"Jadi mereka pilih disitu dan kami dihubungi untuk meninjau untuk pelaksanaannya. 40 unit sudah ditandatangani oleh Kementerian PUPR, tinggal eksekusi pembangunannya saja," tuturnya.

Kendati itu, Ridwan menyebutkan mulai realisasi rehab RLTH tersebut perkiraan bulan November 2023.

BACA JUGA:Genap 11 Tahun, RS Siloam Sriwijaya Berkomitmen Membangun Pelayanan Kesehatan Lebih Baik Lagi

"Insya Allah bulan 11 sudah direalisasikan. Tentu program ini sangat bermanfaat. Ini program polanya Kementerian PUPR yang langsung membangun dan beri bahan materialnya, kami hanya diinfokan bahwa mereka akan ke Palembang langsung untuk rehab rumah," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: