Selain Kuliah Umum, UBD Palembang dan SKK Migas Teken Kerjasama Bersinergi Soal Edukasi Hulu Migas

Selain Kuliah Umum, UBD Palembang dan SKK Migas Teken Kerjasama Bersinergi Soal Edukasi Hulu Migas

UBD Palembang Gelar Kuliah Umum Tentang Edukasi Hulu Migas dan Lakukan Perjanjian Pelaksanaan dengan SKK Migas SumselUBD Palembang Gelar Kuliah Umum Tentang Edukasi Hulu Migas dan Lakukan Perjanjian Pelaksanaan dengan SKK Migas Sumbagsel.-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar kuliah umum edukasi hulu migas dan perjanjian pelaksanaan (Implementation Of Agreement) dengan SKK Migas Perwakilan Sumatera Selatan.

Lebih dari 200 mahasiswa dari Universitas Bina Darma mengikuti kuliah umum edukasi hulu migas, di Aula Prof Ir H Bochari Rachman Kampus BR 1 UBD Palembang, Selasa, 17 Oktober 2023.

Tujuan digelarnya kuliah umum edukasi hulu migas guna memberikan sosialisasi pemahaman tentang kegiatan operasi industri objek vital nasional yang juga industri strategis.

BACA JUGA:KEREN! Kaprodi Ilmu Komunikasi S2 UBD Palembang Menjadi Guest Lecture di Amerika Serikat

''Kami melihat Universitas Bina Darma punya track record yang sangat baik dari tahun ke tahun. Mulai dari perkembangan jumlah siswa hingga prestasi akademisi yang diraih,'' kata  Kepala SKK Migas Sumbagsel, Syafei Syafri, SH MH.

Selain itu, peningkatan jumlah mahasiswa itu juga bisa menjadi salah satu SKK Migas-KKKS Wilayah Sumatera Selatan, untuk menjangkau banyak mahasiswa atau beberapa perguruan tinggi lainnya, guna melaksanakan sosialisasi industri hulu migas tersebut.

"Kegiatan hari ini dapat dijadikan momentum bagaimana kita juga bisa menjalin silaturahim yang lebih baik kedepannya, untuk melakukan kegiatan yang sama di dalam edukasi industri hulu migas di perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumatera selatan," bebernya.

Sementara, Manager Field External Relations and Community Enchancement MPEG, Sudewo menambahkan, pihaknya persiapan yang cukup ketat, semua proses dari tahapan kegiatan kuliah umum berjalan dengan lancar, baik antusias dan semangat dalam diskusi maupun pertanyaan yang disampaikan. 

BACA JUGA:MANTAP, Bidarians Choirs UBD Palembang Raih Juara 3 Music Competition Present Top Coffe and Prambors

Dikatakannya, perguruan tinggi pada dasarnya adalah salah satu pemangku kepentingan kami di industri Hulu Migas untuk kami engage.

"Kami dapat mengadakan kegiatan edukasi maupun sosialisasi karena perguruan tinggi merupakan salah satu stakeholders," katanya.

Ditempat yang sama, Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UBD Palembang menuturkan, kehadiran para narasumber ini akan memberikan informasi yang dapat disambung ke masyarakat.

"Kita harus arif bijaksana dalam memanfaatkan atau konsumsi migas yang sudah disediakan oleh pemerintah," ujarnya.

BACA JUGA:Tambah UBD Palembang Gelar Webinar Nasional Tahun 2023 Seri 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: