Skutik Bongsor Paling Ganas di Bumi, Rekomendasi Buat Touring

Skutik  Bongsor Paling  Ganas di Bumi, Rekomendasi Buat Touring

Suzuki Avenis 125 motor yang direkomendasikan untuk touring.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Motor dengan bodi bongsor makin digandrungi konsumen di Indonesia. Melihat peluang yang ada Suzuki pun menghadirkan Suzuki Avenis 125 dengan mesin bertenaga 125 CC.

Suzuki Avenis 125 bukan cuma memiliki bodi bongsor, ada peningkatan signifikan pada performa, fitur, dan desain namun tetap irit bahan bakar.

Sebelum beralih menggunakan Suzuki Avenis 125 berikut 6 fakta menarik yang dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber:

1. Desain Agresif 

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125, Fitur dan Performa Jempolan, Cocok untuk yang Berjiwa Sporty

Suzuki Avenis 125 versi 2023 ini tampil dengan desain yang fresh, mirip dengan saudaranya, Nex II yang sebelumnya telah dirilis di Filipina dan Malaysia.

Motor terbaru dari Suzuki ini mengusung desain yang lebih gagah dan stylish pada bodinya.

Salah satu perubahan paling mencolok dari Suzuki Avenis 125 ialah telah menggunakan dual headlamp LED yang memberikan tampilan berkelas dan modern.

Sebelumnya, Suzuki Avenis 125 menggunakan single headlamp dengan tiga reflektor, bahkan Suzuki juga menambahkan lampu Daytime Running Light (DRL) pada versi terbaru ini, memberikan kesan futuristik.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 vs Vario dan Lexi, Unggul Mana? Inilah Perbandingannya

2. Performa Mesin Handal

Untuk hal performa Suzuki Avenis 125 tak usah diragukan lagi dibekali mesin berkapasitas lebih besar 125 cc sehingga memiliki performa yang andal.

Suzuki Avenis 125 ini juga telah menggunakan mesin silinder tunggal 4 tak 4-katup dengan sistem pendinginan cairan. Dapur pacu  ini bisa  menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,7 PS pada 6,750 Rpm dan torsi puncak hingga  10 Nm pada 5.500 Rpm.

Tinggi jok Suzuki Avenis 125 mencapai 780 mm (30,7 inci), dan tangki bahan bakar memiliki  daya tampung  hingga 5,2 liter bensin.

BACA JUGA:Motor Suzuki Lawas yang akan Kembali Diluncurkan Tahun 2024, Ada Model Sport dan Trail!

Transmisi yang digunakan berjenis  matic (CVT) stepless transmission, memberikan kenyamanan dalam berkendara motor ini. Meski memiliki bobot yang cukup berat dibandingkan persaingan sekitar 120 kg, Suzuki Avenis 125 tetap memiliki akselerasi yang memukau.

3. Fitur Canggih 

Suzuki Avenis 125 telah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur berteknologi canggih yang memberikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

Beberapa fitur yang patut diperhatikan termasuk lampu sein yang terintegrasi dengan spion, windscreen yang bisa diatur secara elektrik yang lebih efisien saat digunakan.

BACA JUGA:Cek Jeroan Suzuki Vanvan 200, Raja Jalanan dengan Spek Dewa Berbalut Teknologi Terkini

Sistem smarkey pada kenyamanan untuk menghidupkan dan mematikan motor, soket pengisian USB Type C yang memudahkan pengisian perangkat elektronik.

Tidak hanya itu, masih ada fitur Emergency Stop Signal (ESG)  yang memungkinkan pengendara di belakang dalam situasi darurat.

4. Pilihan Warna Menarik

Suzuki memberikan opsi yang beragam dalam hal pilihan warna untuk Suzuki Avenis 125. Terdapat tiga pilihan warna yang tersedia, hitam metalik, abu-abu/hijau, dan abu-abu metalik.

BACA JUGA:Suzuki GSX 125R Dijuluki Thunder Reborn, Kok Bisa?

Dengan perpaduan warna, serta desain yang mengagumkan, dan performa handal, hingga fitur-fitur canggih Suzuki Avenis 125 dapat menjadi pilihan menarik bagi para penggemar skutik bongsor.

Motor ini memadukan keindahan estetika dengan teknologi canggih, menjadikannya sebuah kendaraan yang siap menghadapi medan  perjalanan.

Dengan segala perubahan yang ditawarkan, Suzuki Avenis 125 menegaskan posisinya sebagai salah satu skutik pilihan utama di pasar.

5. Performa Mesin Efisien

BACA JUGA:Suzuki GSX-S 150 Bakal Hadapi Gempuran Honda RSX-150, Siapa yang Lebih Unggul?

Meskipun konfigurasi mesin Suzuki Avenis 125 hanya berkapasitas 125 cc, motor ini tetap memberikan performa yang efisien.

Mesinnya telah dilengkapi eSP+ dengan 4 katup, memiliki ukuran diameter x langkah sebesar 52,5 mm x 57,4 mm, dan rasio kompresi 10,3:1.

Tenaga maksimumnya mencapai 124.3 cc, Single-Cylinder, 2-valve, air-cooled, SOHC, FI yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,7 PS pada 6750 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, Suzuki Avenis 125 menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada model sebelumnya.

BACA JUGA:Siap-siap Terpesona! Suzuki Burgman 400 Akan Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

6. Kaki-kaki yang Nyaman

Bagian kaki-kaki Suzuki Avenis 125 mencakup sokbreker depan teleskopik ukuran 28 mm dan twin sokbreker belakang.

Velg depan dan belakang menggunakan berbahan aloy dengan ban berprofil 90/90-12 di depan dan 90/100-10 di belakang.

Suzuki Avenis 125 telah hadir di  tanah air dengan harga yang sangat terjangkau tidak lebih dari Rp30 juta atau hanya Rp29,5 juta.

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan Nex II Cross Skutik Adventute, Bersaing dengan Yamaha X-Ride dan Honda BeAt Street

Dengan segala keinginan yang ditawarkan Suzuki Avenis 125 tampaknya motor ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik di pasar skutik bongsor di tanah air. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: