Suzuki Hadirkan Nex II Cross Skutik Adventute, Bersaing dengan Yamaha X-Ride dan Honda BeAt Street

Suzuki Hadirkan Nex II Cross Skutik Adventute, Bersaing dengan Yamaha X-Ride dan Honda BeAt Street

Motor Suzuki Nex II Cross yang baru diluncurkan Suzuki.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pabrikan otomotif Suzuki hadirkan Nex II Cross, skutik ala adventure yang siap bersaing dengan Yamah X-Ride dan Honda BeAt Street yang sudah lebih dulu hadir di Indoneisa.

Jenis sepeda motor skutik bergaya adventure ini memang tidak begitu banyak kehadiran di pasaran khususnya tanah air berbeda dengan skutik maxi, sporty, ataupun retro.

Namun, hal terbaru tidak menghentikan Suzuki untuk tetap menghadirkan skutik adventure Nex II Cross di jajaran sepeda motor terbaru mereka.

Jika dilihat secara tampilan Nex II Cross memberikan gaya penjelajah dengan perbaduan desain gagah, ciri khas terlihat pada lampu ganda bulat dan panel instrumen yang telah beralih ke tampilan full digital yang modern.

BACA JUGA:Suzuki Nex Crossover Saingi Yamaha XRide dan Honda Beat Street! Inilah Perbedaannya

Meskipun berada dalam segmen Adventure, desain keseluruhan skutik ini tetap melibatkan desain dinamis dengan bodi ramping mengusung bentuk yang lebih gagah.

Terlihat dari desain jok skutik yang telah ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara dimedan jalanan yang tidak rata atau trek tidak rata.

Demi memberikan kenyaman menjelajah Nex II Cross memberikan berbagai fitur berteknologi modern  seperti penerangan full LED, takometer, speedometer digital, dan layar analog untuk tampilan informasi.

Selain itu, Suzuki Nex II Cross juga menghadirkan fitur canggih lainnya seperti cruise, smart key, windshield listrik, dan heater grip and seat.

BACA JUGA:4 Keunggulan Suzuki Nex Crossover, sebagai Salah Satu Motor Populer di Indonesia

Dari segi suspensi dan kaki-kaki, Suzuki Nex II Cross telah dibekali dengan suspensi teleskopik dibagian depan dan Swing Arm dibagian belakang serta menggunakan velg 14R dengan ban radial tubeless ukuran 80/90 R14. Sementara pada sistem pengereman disc brake bagian depanf dan pengereman Drum Brake dibagian belakang.

Beralih ke dapur pacu, Nex II Cross ditenagai oleh mesin 113 cc Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valves, SOHC, Air Cooled Engine. Mesin ini digadang-gadang memberikan tenaga sebesar 6,0 Kw pada 7.500 rpm dan torsi puncam 8,7 Nm pada 9.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 3.6 liter.

Sedangkan sistem starter telah menggunakan kick ttarter dan electric starter pada sistem pelumasan wet sump, dan sistem bahan bakar telah fuel injection. Tenaga kopling menggunakan dry centrifugal clucth dengan transisi penggerak  otomatis (CVT).

Mesin yang dihadirkan dari Suzuki Nex II Cross ini memiliki kesamaan yang hampir identik dengan mesin 125 cc yang digunakan oleh saudaranya  Suzuki Address.

BACA JUGA:Bersaing dengan Honda BeAT 150, Suzuki Nex Il Tampil Keren Cuma Rp19 Jutaan

Sebagai informasi tambahan, mesin Nex II Cross sendiri adalah turunan dari mesin Suzuki Addres yang telah melalui beberapa peningkatan.  Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mesin SuzukiNex II Cross juga dianggap mirip dalam hal mesin.

Beralih ke dimensi,  Suzuki Nex II Cross ini menawarkan ukuran yang kompak, dengan panjang 1.890 mm, lebar 765 mm tinggi 1.055 mm dengan jarak sumbu roda 1.260 mm dan ground clearance 130 mm.

Dengan ukuran besar dan dimensi yang dihadirkan sangat wajar jika Suzuki Nex II Cross bisa menjadi teman berpeluang  yang handal. Harga resmi untuk Yamaha X-Ride ini berkisar mulai dari Rp 20,6 juta hingga Rp 21,5 jutaan. Skutik ini sangat layak untuk dimiliki dengan gaya gagah, mesin handal, dan harga yang murah.

Dengan spesifikasi yang mengesankan ini, Suzuki Nex II Cross tampaknya menjadi pesaing serius bagi Yamaha X-Ride dan Honda BeAt Street dalam segmen skutik petualang yang akan memanasakan persaingan keduanya.

BACA JUGA:Cari Motor dengan Angsuran Ringan? Suzuki NEX II Menjadi Pilihan Tepat

Itulah, review singkat dari Suzuki Nex II Cross skutik bergaya adventure siap menemani perjalan kalian berbagai medan jalanan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: