Suzuki GSX 125R Dijuluki Thunder Reborn, Kok Bisa?

Suzuki GSX 125R Dijuluki Thunder Reborn, Kok Bisa?

Suzuki GSX 125R yang dijuluki Thunder Reborn. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Suzuki GSX 125R yang dijual di Kolombia bisa disebut sebagai reinkarnasi Thunder.

Dilansir dari GridOto, hal ini karena Suzuki GSX 125R merupakan motor sport non-fairing dengan mesin 125 cc, mirip Thunder, tetapi memiliki tampilan yang lebih modern.

Selain itu, Suzuki GSX 125R memiliki tangki bensin berkapasitas 14,2 liter, sedikit lebih kecil daripada Thunder yang bisa menampung hingga 15 liter bahan bakar.

Dalam hal penampilan, Suzuki GSX 125R memiliki desain yang lebih sporty dengan lekukan bodi yang tajam, sesuai dengan gaya motor masa kini.

BACA JUGA:Honda RSX-150 Motor Bebek Undebone Siap Saingi Yamah dan Suzuki, Catat Tanggal Rilisnya!

Lampu depannya memiliki desain menarik yang mirip dengan Honda New Mega Pro Mono, dan bagian tangki dilengkapi dengan shroud di sisi kanan dan kiri untuk meningkatkan kesan sporty.

Spesifikasinya mencakup mesin 125 cc SOHC karburator yang menghasilkan tenaga sebesar 10,5 dk pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 9,2 Nm pada 7.000 rpm. 

Mesin silinder tunggal berpendingin udara ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Bagian kaki-kaki motor ini cukup standar dengan suspensi depan teleskopik dan dual shockbreaker yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya di bagian belakang.

BACA JUGA:Tak Disangka! 7 Pabrikan Sepeda Motor Terkenal Ini Awalnya Tidak Memproduksi Sepeda Motor

Peleknya berukuran 18 inci dan dilengkapi dengan rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang, tanpa sistem kombinasi rem atau ABS.

Sementara fitur-fitur yang disajikan tidak terlalu istimewa, dengan lampu depan menggunakan lampu halogen, tetapi stoplamp sudah menggunakan teknologi LED. Panel instrumen masih bersifat analog.

Suzuki GSX R125 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, merah, dan hitam. Harganya di Kolombia adalah sekitar 7.995.000 Peso Kolombia atau sekitar Rp 30 jutaan (dengan kurs 1 COP = Rp 3.85 per 1 Agustus 2023).

Sementara menurut sumber lainnya. Namun, penting untuk mencatat bahwa Suzuki Thunder Reborn ini dijual oleh Suzuki Kolombia dan ditujukan khusus untuk pasar Amerika Latin. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp22 juta jika diubah ke mata uang Rupiah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: