Siap-siap Terpesona! Suzuki Burgman 400 Akan Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

Siap-siap Terpesona! Suzuki Burgman 400 Akan Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Kabar mengenai kemungkinan hadirnya Suzuki Burgman 400 skutik Maxi telah menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif motor matik.

Sepertinya, Suzuki sedang bersiap-siap untuk memberikan gebrakan baru dalam segmen motor matic maxi dengan merilis Burgman 400 yang dijadwalkan akan hadir pada akhir tahun 2023 ini.

Salah satu daya tarik utama dari Suzuki Burgman 400 ini ialah bodi bongsor namun agresif saat digunakan. Pada dimensi yang dihadirkan panjang 2.270 mm, lebar 760 mm, tinggi 1.585 mm, dan bobot 227 kilogram.

Skutik ini juga memberikan tampilan yang fresh yang diharapkan dapat memikat hati calon konsumen khususnya Indonesia.

BACA JUGA:Suzuki Burgman 400 Hadir dengan Fitur Super Canggih, Ini Spesifikasi dan Prediksi Harganya

Salah satu fitur yang mencolok dari Suzuki Burgman 400 adalah "Dek Rata" yang fungsional, dengan pijakan kaki yang lebar, sehingga pengendara dapat memberikan kenyamanan ekstra bahkan dalam perjalanan jauh.

Bagian depan Suzuki Burgman 400 juga patut diacungi jempol, mengusung dual headlamp yang sipit dan meruncing memberikan tampilan simpel namun modern.

Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa desain depan motor matic ini akan mirip dengan Honda  Honda Lexi 160, yang merupakan salah satu motor matic premium dari Honda.

Selain perubahan dalam desain, Suzuki juga melakukan perubahan yang signifikan pada fitur-fiturnya. Salah satunya terbaru adalah speedometer digital yang lebih berwarna, berbeda dengan   Burgman 125 versi lama yang hanya menggunakan warna monoton pada speedometer. Hal ini tentu menawarkan pengalaman berkendara yang lebih modern dan menarik.

BACA JUGA:Suzuki Burgman 400 : Scooter Matic Body Bongsor Ala James Bond

Pada dapur pacu yang hasilkan menggunakan  mesin berteknologi 1-silinder DOHC 400 cc liquid-cooled, serta sistem pembakaran fuel injection sehingga performa yang diberikan sangat besar.

Suzuki Burgman 400 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk fitur Connected yang memungkinkan motor ini dapat terkoneksi dengan smartphone penggunanya.

Selain itu, sistem pengereman motor ini telah menggunakan Dual Channel Anti Lock Braking System (ABS), yang bisa meningkatkan sistem keamanan  saat berkendara.

Selain itu, terdapat juga sistem Adjustable Brake Levers (ABL) yang memberikan pengendara untuk optimalisasi pengereman ke arah kanan atau kiri.

BACA JUGA:Gaya Mana? New Suzuki Burgman 200, Yamaha NMax dan Honda PCX, Berikut Spesifikasinya

Dengan pengereman yang responsif, sepada motor ini dapat diandalkan dalam situasi darurat.

Bagi mereka yang sering membawa barang bawaan, matic terbaru dari Suzuki ini dibekali bagasi yang luas. Hal ini tentunya akan sangat berguna dalam perjalanan jauh atau perjalanan sehari-hari.

Tidak hanya itu, motor ini juga memperhatikan aspek lingkungan dengan emisi gas buang yang rendah.

Semua perubahan dan fitur canggih ini menjadikan Suzuki Burgman 400 sebagai pesaing serius bagi Yamaha Nmax 160.

BACA JUGA: Suzuki Burgman 125 Bakal Jadi Saingan Berat Yamaha Lexi? Ini Penampakannya

Dengan segala daya tariknya, tidak heran jika motor matic Suzuki ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar otomotif.

Penggemar motor matic di Indonesia sepertinya harus bersabar sebentar lagi, karena matic 389 CC terbaru dari Suzuki ini diprediksi pada akhir tahun ini.

Dengan begitu banyak keunggulan, Suzuki Burgman 400 siap menggebrak pasar otomotif tanah air. Menarik untuk ditunggu dengan antusiasme untuk melihat bagaimana motor skutik Maxi ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: