Suzuki Avenis 125, Fitur dan Performa Jempolan, Cocok untuk yang Berjiwa Sporty

Suzuki Avenis 125, Fitur dan Performa Jempolan, Cocok untuk yang Berjiwa Sporty

Motor Suzuki Avenis 125--dok : sumeks.co

SUMEKS.COSuzuki Avenis 125, adalah sepeda motor yang ditunggu-tunggu mereka yang berjiwa sporty, gesit dan pantang menyerah.

Tampilan yang stylish dan beragam fitur serta performa jempolan, akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pegendara.

Secara tampilan Suzuki Avenis 125 tidak kalah dengan pesaing  yang berada di segmen skuter seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Sebagai informasi Suzuki Avenis 125 pertama kali hadir di tanah air pada tahun 2022. Satu tahun mengasapal motor skuter Suzuki ini dapat bersaing menjadi salah satu pilihan dalam berkendara.

BACA JUGA:Ingin Beli Motor yang Cocok untuk Jalanan Kota? Motor Suzuki Ini Jawabannya, Lincah

Salah satu keunggalan yang dihadirkan Suzuki Avenis 125 adalah desain, terlihat tampilan lebih modern dengan lampu LED dan juga speedometer elektrik berbentuk futuristik.

Pada performa juga tidak kalah baik, karena telah dilengkapi teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) memberikan akselerasi lebih kuat dan optimal.

Untuk spesifikasi dapur pacu sendiri, Suzuki Avenis 125 telah menggunakan tipe mesin 4 stroke, 1 silinder dengan pendingin udara SOHC.

Selanjutnya sistem suplai bahan bakar menggunakan PGM-FI atau Fuel Injection. Daya maksimum ditenagai sebesar  8.7 Ps @ 6760 rpm dan Torsi maksimum 10 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Skutik Suzuki Ini Mirip Jetski, Cocok untuk Touring

Berkat dapur pacu yang sempurna akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mengasyikan dan tidak khawatir saat berkendara pada jarak jauh.

Dibalik keunggalan yang diberikan, ternyata Suzuki Avenis 125 ini terdapat kekurangan yang cukup berpengaruh pada performa mesin yakni boros akan bahan bakar.

Meski daya tampung besar hingga 5,2 liter, namun konsumsi bahan bakar rata-rata Avenis 125 yakni 2,2 liter per 100 km. Artinya setiap 1 liter hanya dapat menempuh jarak 45,4 km.

Beralih ke dimensi yang dihadirkan yakni panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm, wheel base dan ground clearance 1.265 mm dan 160 mm.

BACA JUGA:Motor Suzuki Pamerkan Keunggulan Rangka eSAF, Siap Saingi Rivalnya

Namun, jika membutuhkan motor dengan dimensi besar untuk melalui kemacetan, Suzuki Avenis 125 dapat menjadi solusi yang tepat.

Adapun tranmisi yang ditawarkan skuter Suzuki bertipe otomatis (CVT), V-Matic dengan compression ratio 10.3 : 1.

Demi memberikan kenyaman berkendara, spesifikasi pada bagian sistem rem telah dilengkapi fitur canggih seperti pada depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal.

Sedangkan pada rem belakang menggunakan rem tromol dengan sistem pengereman menggunakan combi brake system.

BACA JUGA:Suzuki Keluarkan Skutik Baru, Bobotnya Ringan dan Irit BBM

Sistem rem yang dihadrikan memberikan akselerasi yang kuat dan optimal untuk pengalaman berkendara yang superior.

Cara kerjanya yakni mendistribusikan tenaga pengereman agar meningkatkan kenyamanan di jalan yang padat.

Untuk varian warna yang diberikan Suzuki Avenis 125, memiliki tiga pilihan yakni diantaranya Metallic Matte Fibroin Gray Lush Green, Metallic Matte Black, dan Pearl Mirage White.

Selanjutnya agar memberikan kenyamanan ekstra ketika berkendara, Suzuki Avenis 125 tersedia berbagai fitur pendukung seperti Easy Start System (ESY), USB outlet, Eco drive indikator, dan Rear Brake Lock (RBL).

BACA JUGA: Segera Hadir di Indonesia, Suzuki Let 110 Memiliki Tampilan Serupa Honda BaAT Tapi Lebih Irit

Selain itu, tersedia juga fitur, hinged fuel cap, suspensi teleskopik (depan), dual shock (belakang),velg racing aluminium, dan Dual Utility Hooks.

Nah, Suzuki Avenis 125 dijual di harga Rp30.180.000 juta, harganya sedikit lebih murah dibandingkan Yamaha Nmax 2023 yang saat ini dijual mulai dari Rp 31.420.000 OTR Jakarta.

Demikian informasi spesifikasi Suzuki Avenis 125 lengkap dengan varian warna dan harga terbaru. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: