Peduli Masyarakat Terdampak Karhutla, Polda Sumsel Layani Pengobatan 2.100 Warga Lempuing OKI

Peduli Masyarakat Terdampak Karhutla, Polda Sumsel Layani Pengobatan 2.100 Warga Lempuing OKI

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain saat menghadiri Kegiatan Polri Peduli dengan masyarakat terdampak Karhutla di Lempuing OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

- Pengobatan pelayanan Kandungan : 153 pasien.

- Pengobatan pelayanan Anak : 79 pasien.

BACA JUGA:Mantap! Keliling Desa, Polsek Cengal Sosialisasi Stop Karhutla dan Baksos

- Pelayanan Obat / Apotik.

“Tujuannya, agar masyarakat tetap tangguh dalam menghadapi situasi kemarau panjang. Secara tidak langsung, giat ini akan menciptakan kondisi kondusif, rasa aman dan damai, ” katanya.

Sebab, lanjut dia, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup dalam bermasyarakat.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit tentu akan sangat sulit baginya untuk beraktivitas, apalagi ditambah dengan cuaca ekstrim yang saat ini berlangsung.

BACA JUGA:Direksi Pusri Palembang Tinjau Langsung Karhutla di Ogan Ilir, Langsung Turunkan Personel Untuk Pemadaman

Jika dalam masyarakat ada ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan penanganan medis, seseorang bisa pasrah dengan penyakit dideritanya.

“Maka dari itu, kita hadir di tengah masyarakat untuk membantu survive dari cuaca ekstrim ini,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, Msi, Kabiddokes Kombes Pol dr Samsul Bahri MKes, Kabid Humas Kombes Pol Supriadi, Dir Binmas Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, Kapolres OKI AKBP Diliyanto, Wakil Bupati OKI H Jakfar Shodiq Wakapolres OKI Kompol Imanuhadi, SIK, MH Kadinkes OKI Iwan Setiawan, SKM, Mkes Ketua PSHT OKI Bpk Supriyanto, SH

Ketua Dewan PSHT OKI AKBP Purn Suwarna Pengasuh Ponpes An Nur DR KH Samsudin Nur, Sag Mpdi Ketua PHDI OKI Agung Santosa, ibu Wakil Bupati OKI Ibu Siti Jakfar Shodiq Camat Lempuing, Lempuing jaya, Mesuji, Mesuji Raya  Kasat Binmas IPTU Dedi Kurnia,Danramil Mesuji Kapolsek Lempuing IPTU Nasron Junaidi, SH MH Kapolsek Lempuing jaya, Mesuji, mesuji raya dan Mesuji Makmur.

BACA JUGA:Polres OKI Amankan 6 Pelaku Karhutla, 1 Kasus Telah Jalani Persidangan

Tim Dokkes dari RS  Bhayangkara M Hasan  Palembang, Tim Dokkes Polres OKI pimpinan Ina Melyati Tim Dokter dari puskesmas Tugumulyo, Cahya maju dan Bumiarjo.

Kepala Desa dalam Kecamatan Lempuing dan Mesuji makmur dan warga PSHT OKI dan Masyarakat yang berobat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: