5 Manfaat Konsumsi Daun Kol untuk Kesehatan, Khasiat Luar Biasa!

5 Manfaat Konsumsi Daun Kol untuk Kesehatan, Khasiat Luar Biasa!

Daun Kol.--

Manfaat lainnya dari konsumsi sayuran kol juga bukan hanya baik untuk memeliharan kesehatan jantung. Tetapi yakni sayuran kol juga dipercaya dapat menjaga kesehatan mata. 

Dimana kandungan antioksidan polifenol yang tinggi di dalam kol ungu diyakini dapat mencegah gangguan penglihatan akibat degenerasi makula.

Lalu untuk sayuran kol ungu juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin serta vitamin A yang dapat mencegah kerusakan sel retina pada mata.

BACA JUGA:Manchester United Dipermalukan Brighton Skor Telak 1-3, Setan Merah Nyungsep ke Peringkat 12 Liga Inggris

5. Menurunkan risiko kanker

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sayuran, seperti brokoli, kubis, dan kol bisa menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.

Yakni seperti kanker esofagus, kanker usus besar, dan kanker lambung.

Manfaat kol tersebut berasal dari sifat antikanker yang terkandung di dalamnya. Kol juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Beberapa manfaat di atas menunjukkan bahwa kol sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:4 Keunggulan Suzuki Nex Crossover, sebagai Salah Satu Motor Populer di Indonesia

Meski demikian, untuk mendapatkan manfaat kol tersebut, tetap tidak disarankan mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menyebabkan perut kembung dan mual.

Untuk diketahui cara mendapatkan berbagai manfaat kol, yaitu bisa mengonsumsinya langsung setelah dibersihkan sebagai lalapan. 

Sayuran kol dijadikan lalapan sebagian orang menyukainya saat makan nasi. Selain itu sayuran kol juga bisa mencampurnya ke dalam sup atau mengolahnya menjadi semur.

Dari beberapa manfaat sayuran kol yang disebutkan diatas semoga bermanfaat dan menjadikan sehat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: