Astaghfirullah! Tsunami Setinggi 34 Meter efek Gempa Megathrust Bakal Menyapu, Cek Ketinggian Daerahmu

Astaghfirullah! Tsunami Setinggi 34 Meter efek Gempa Megathrust Bakal Menyapu, Cek Ketinggian  Daerahmu

Gempa Megathrust bakal menimbulkan gelombang Tsunami hingga 34 meter. Cek ketinggian dataran daerahmu.-Foto: doksumeksco-

SUMEKS.CO - Meski belum tau kapan persis terjadinya gempa bumi Megathrust, namun satu hal bisa dipastikan. Gelombang laut atau Tsunami setinggi 34 meter bakal datang menyapu habis daratan.

Gelombang tsunami akibat gempa Megethrust diperkirakan bisa mencapai ketinggian hingga 34 meter! Bayangkan saja, setinggi gedung bertingkat!

Ketinggian tsunami yang akan terjadi karena gempa Megathrust itu, di masing-masing zona yang dibayangi ancaman tanda kiamat sudah dekat itu.

Hal pertama yang terfikir adalah penyelamatan diri? Hendak menyelamatkan diri kemana dari kejaran gelombang tsunami 34 meter

BACA JUGA:Ulama Sepakat, Hadist Rasulullah Buktikan Gempa Megathrust Jadi Tanda Kiamat, Bumi Terbelah Muncul Huru-Hara!

BACA JUGA:Jelang Datangnya Gempa Megathrust, Simak Peta Potensi Ketinggian Tsunami di Wilayah Pulau Jawa

Berikut hal wajib yang diketahui sebagai pedoman, jaga-jaga jika gempa Megathrust segera menghantam menyapu habis dengan tsunami hingga 34 meter. Simak diakhir artikel ini

Seperti banyak diulas, penyebab gempa maha dahsyat yang disebut sebagai tanda-tanda kiamat adalah pertemuan lempeng bumi di bawah laut yang bisa memicu gempa bumi dahsyat.


Gelombang Tsunami tahun 2004 di Aceh ketinggian mencapai 30 meter.-Foto: doksumeksco-

Seperti dirilis oleh BMKG, jika gempa Megathrust sudah diambang bakal kejadiannya. Nah, gempa inilah yang kemudian memicu gelombang tsunami raksasa. Hingga 34 meter? 

Seperti tsunami yang terjadi di kota Palu tahun 2018 dan Aceh tahun 2004, ketinggian gelombang laut akibat tsunami kerusakkan begitu dahsyat. Di Kota Palu, hampir semua sudut kota terbelah.

BACA JUGA:Naudzubillah! Gempa Megathrust Bukti Tanda Kiamat Makin Dekat, Benarkah? Hadist Rasulullah SAW Bilang Begini

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

Rumah-rumah tersapu oleh gelombang yang ganas. Kemudian adanya pergerakan tanah yang seketika menjadi lumpur bergerak, yang bisa membawa pindah rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: