5 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan

5 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan

Kurma memiliki kandungan gula alami yang tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa oleh sebab itu yang sangat baik untuk kebutuhan tubuh. FotoL dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ramadan merupakan bulan suci yang penuh keberkahan, ampunan, dan rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT.

Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa.

Seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Pada bulan Ramadan ini Anda tetap harus menjaga kesehatan dengan konsumsi jenis makanan yang sehat, seperti berikut ini:

1. Konsumsi karbohidrat kompleks

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Safari Ramadan Pertama di Tanjung Seteko, ini Pesannya

Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, karbohidrat kompleks merupakan jenis karbohidrat yang diketahui lebih sehat dan bergizi sehingga lebih bermanfaat bagi tubuh.

Karbohidrat kompleks sendiri mengandung lebih banyak serat, vitamin, dan mineral dibanding karbohidrat sederhana.

Cobalah ganti nasi putih yang merupakan karbohidrat sederhana menjadi nasi merah, jelai, soba, gandum, quinoa, bulgur, apel, dan beri yang mengandung karbohidrat kompleks.

Mengonsumsi karbohidrat kompleks jelas bisa membuat tubuh lebih kuat dan sehat saat berpuasa.

2. Konsumsi protein dari daging putih

Daging putih yang berasal dari ayam memiliki banyak manfaat bisa membuat tubuh lebih fit dan kuat. Selain itu Daging Putih merupakan sumber protein untuk pertumbuhan dan mendukung fungsi organ. Alternatif sumber protein yang baik untuk diet rendah lemak.

BACA JUGA:Mau Beli Daging Kerbau Beku Murah? Datang ke Bazar Ramadan Digital

3. Konsumsi sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: