Menikmati Keindahan Kota Lahat dari Masjid Al-Muttaqin

Menikmati Keindahan Kota Lahat dari  Masjid Al-Muttaqin

Pengunjung yang sedang asyik menikmati pemandangan kota Lahat dari masjid Al-Muttaqin, Minggu 2 April 2023.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Begitu banyak ragam tradisi, adat istiadat serta kebiasaan yang begitu istimewa dalam meenjalani ibadah puasa, salah satu kebiasaan yang paling melekat di Indonesia adalah Ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Kali ini sumeksco melihat salah satu kebiasaan masyarakat Kabupaten Lahat dalam menunggu berbuka puasa, salah satunya yakni menikmati keindahan kota Lahat dari Masjid Al-muttaqin yang menjadi Ikonik kabupaten Lahat, Minggu 2 April 2023.

"Menjelang berbuka puasa, kami dan keluarga duduk sembari menikmati keindahan kota Lahat dari masjid Al-Muttaqin," ungkap Rusdi (43) Warga pagar agung Lahat.

Sementara itu, Yohanes mengatakan, lokasi Masjid Al-Muttaqin terletak di dataran tinggi, melihat kota Lahat dari ketinggian terlihat begitu elok di tambah suasana yang bersahabat di sekitar sini, jadi momen Ngabuburit ini lebih bermakna.

"Kita juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dari anak anak pondok pesantren yang ada di masjid Al-Muttaqin, sehingga dapat dua duanya, baik lahir maupun batin," tukasnya.

Laih halnya dengan pengunjung yang satu ini yakni, salsa (18) dan Bila (19), mereka hampir tiap hari Ngabuburit Masjid Al-muttaqin, dikarenakan suasananya yang sangat sejuk, selain itu disini ramai anak anak pesantren jadi berasa lebih aman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: