LAGI, Bupati OKI Lantik 5 Kades Terpilih di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam

LAGI, Bupati OKI Lantik 5 Kades Terpilih di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam

Bupati OKI H Iskandar SE melantik 5 Kades terpilih di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam, di Balai Desa Ulak Kemang, Kecamatan Pampangan, Kamis 24 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, kembali melantik 5 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam di Balai Desa Ulak Kemang, Kecamatan Pampangan, Kamis 24 Agustus 2023.

Kelima Kades yang dilantik antara lain, Kepala Desa Pulau Layang, Kuro, Ulak Kemang, Kecamatan Pampangan. Lalu, desa Sukaraja dan Desa Air Rumbai Kecamatan Pangkalan Lampam. 

Bupati OKI H Iskandar SE saat melantik para Kades, mengingatkan Ayat Alqur’an, Surah Al-Imron ayat 26-27 yang berisikan bukti-bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT yang Maha Berkuasa atas segala hal lagi Maha Berkehendak. 

“Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan," kata Bupati. 

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

Sambungnya, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam.

Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas). 

Dikatakan Bupati, jabatan yang diemban para kepala desa merupakan amanat yang diberikan Allah SWT. 

“Bagaimanapun usaha kita untuk meraih jabatan, jika tidak di suratkan maka tidak akan diraih,” untuk itu ujar Iskandar selain mengingatkan dirinya sendiri dia mengajak para kades untuk menunaikan amanah jabatan dengan baik. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Jabatan, Wabup Shodiq Berpesan Kepada Masyarakat Kabupaten OKI untuk Jaga Kebersamaan

“Kades yang belum terpilih bukan berarti tidak baik, tapi belum mendapat amanah dari yang Maha Kuasa," ucap Iskandar. 

Disampaikan Bupati, para kepala desa yang dilantik diminta untuk segera organisasi perangkat desa, Rancangan Pembangungan Jangka Menengah (RPJM-Des), dan peraturan-peraturan desa. 

“Libatkan masyarakat dalam membangun desa, dengarkan ulama dan tokoh masyarakat," pesannya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pampangan Husin Ansori mengucapkan terimakasih atas pelantikan kepala desa yang digelardi balai desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: