NAH LOH! Bila Gugatan ke MUI Dikabulkan, Panji Gumilang Makin Tajir

NAH LOH! Bila Gugatan ke MUI Dikabulkan, Panji Gumilang Makin Tajir

Panji Gumilang akan semakin tajir bila gugatan Rp 1 Triliun terhadap Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abas dikabulkan.--

Dilansir dari akun media sosial Snack Video @herrypatoeng, pernyataan gugatan tersebut dikatakan langsung oleh Panji Gumilang melalui dua orang kuasa hukumnya.

BACA JUGA:Anak Panji Gumilang Tulis Pembelaan Buat Ayah di Akun Facebook, Netizen Malah Mendoakan Supaya Dapat Hidayah

Dikatakan kuasa hukum Panji Gumilang, bahwa gugatan Panji Gumilang ini adalah gugatan perseorangan dan kelembagaan MUI itu sendiri.

Yang lebih mengejutkan lagi, kata kuasa hukum dalam petikan permohonan gugatan dalam hal kerugian immateril, Panji Gumilang menggugat para termohon gugatan dengan nilai yang cukup fantastis.

Panji Gumilang meminta kepada pihak tergugat untuk membayarkan ganti rugi immateril senilai Rp1 triliun.

Sementara nilai gugatan secara materil, melalui tim kuasa hukumnya Panji Gumilang meminta ganti rugi senilai Rp1 rupiah saja.

BACA JUGA:Panji Gumilang Remehkan Hukum Fiqih, Alasannya Karena Bikin Susah Umat untuk Beragama

"Nilai kerugian immateril itu, karena menurut kita tidak bisa diukur dengan nilai tapi orang yang merasa dirugikan itulah yang bisa menilainya," kata salah satu kuasa hukum dalam unggahan video berdurasi 1 menit 36 detik.

Tidak diketahui secara pasti, atas dasar apa Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu mengajukan gugatan ke Pengadilan.

Namun, warganet menilai permohonan gugatan ke Pengadilan itu merupakan buntut telah dilaporkannya Panji Gumilang ke Bareskrim Mabes Polri atas adanya indikasi penistaan agama yang diajarkannya di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Ada pula yang menilai, tujuan dari  Panji Gumilang yang dianggap warganet rezim ini adalah memang untuk membubarkan lembaga Islam di Indonesia seperti MUI, FUI serta lembaga Islam lainnya.

BACA JUGA:PPATK Bekukan Rekening Panji Gumilang, Ridwan Kamil: Ada Indikasi Penggalangan Dana NII

"Jadi perang ini mah! memang tujuan awal rezim ini membubarkan FPI,MUI  agar tidak ada label HALAL lagi," tulis komentar akun @Tri Yo*****.

Lalu ada juga warganet mengkritik apa yang dilakukan oleh kuasa hukum Panji Gumilang adalah semata-mata karena uang, hingga harus rela membela orang yang telah dianggap menistakan agama Islam.

"Anda ini semua aneh, anda seorang pengacara anda punya agama apa dan anda tidak melindungi agama amda yg sedang di acak acak oleh orang yg punya uang banyak, karna uang anda menjual agama, ingat azab itu sangat menyakitkan kawan," tulis komentar akun @sutan*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: