Sombong Amat! Panji Gumilang Pamer Dolar Amerika, Singapura Hingga Ringgit Malaysia Hasil 'Lempar Jumrah'

Sombong Amat! Panji Gumilang Pamer Dolar Amerika, Singapura Hingga Ringgit Malaysia Hasil 'Lempar Jumrah'

Panji Gumilang pamer uang Dollar dan Ringgit hasil lempar jumrah 1 Muharram 1445 Hijriah di Ponpes Al Zaytun Indramayu.--

Sombong Amat! Panji Gumilang Pamer Dolar Amerika, Singapura Hingga Ringgit Malaysia Hasil 'Lempar Jumrah'

SUMEKS.CO - Panji Gumilang pamer hasil 'lempar jumrah' 1 Muharram 1445 Hijriah lalu. Hasilnya pun mencapai Rp 2 miliar. Pimpinan Ponpes Al Zaytun itu juga tidak akan menyimpan uang tersebut ke bank. 

Lempar jumrah ala Panji Gumilang ini dilakukan para wali santri Al Zaytun, dengan memasukkan uang dalam kotak yang telah disediakan. Bukan seperti lempar jumroh rangkaian ibadah haji, berupa melempar batu. 

Nilai uang hasil lempar jumrah ini bukan hanya mata uang Indonesia saja yang mencapai Rp 1,914.545.000. Ada juga dolar Amerika Rp 10 dolar, dolar Singapura 2.300 dolar dan ringgit Malaysia 20.200.

BACA JUGA:Panji Gumilang akan Bangun Pelabuhan Kapal Milik Ponpes Al Zaytun Indramayu di Batam

"Ternyata dari Amerika pun datang. Tidak banyak angkanya, tapi kalau di dolar Indonesia kan (rupiah) cukup banyak," kata Panji Gumilang. 

Panji Gumilang mengambil kebijakan tidak menyimpan uang tersebut di bank. Menurutnya, bank sudah tidak dapat menjaga kerahasiaan nasabah. 

"Apa buktinya? Seluruh yang kita simpan di bank itu diumumkan, bahwa rekeningnya sekian banyak, sekian banyak. Khususnya lagi rekeningnya Panji Gumilang, diumumkan lagi ada Rp 15 triliun," kata Panji Gumilang. 

Panji Gumilang berasumsi harusnya negara melindungi hak-hak warganya. Namun, Kemenko Polhukam justru mengumumkan rekening dan jumlah transaksinya. 

BACA JUGA:Lahan 1.200 Hektar Al Zaytun Dicurigai, Setor PBB Hanya Rp 299 Juta, Pemkab Indramayu Bergerak

"Ini sesuatu yang sulit untuk dimengerti. Pengumumanya itu justifikasi, jadi konsumsi publik. Jangan percaya kepada bank," kata Panji Gumilang. 

Peringatan 1 Muharram nyeleneh ala Panji Gumilang ini dibongkar mantan wali santri Al Zaytun, juga mantan anggota NII, Leni Siregar. 

"Yang di kotak kaca itu lempar jumrohnya. Jadi masing-masing masukan jumlah infaq yang sudah ditargetkan," kata Leni, dikurip dari akun snack video @ayuma22mhf.

Menurut Leni, lempar jumroh 1 Muharram kali ini tidak seramai sebelumnya. Sebab, dirinya telah membeberkan ke publik saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: