Makin Aneh! 1 Muharram Ada Tradisi Lempar Jumrah di Ponpes Al Zaytun

Makin Aneh! 1 Muharram Ada Tradisi Lempar Jumrah di Ponpes Al Zaytun

Mantan wali santri Al Zaytun, juga mantan anggota NII, Leni Siregar membeberkan adanya tradisi lempar jumrah setiap 1 Muharram di Ponpes Al Zaytun.--

Makin Aneh! 1 Muharram Ada Lempar Jumrah di Ponpes Al Zaytun

 

SUMEKS.CO - Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Ponpes Al Zaytun ada lempar jumrah. Namun, lempar jumrah yang dimaksud, bukan rangkaian ibadah haji di tanah suci, tapi memberikan infaq dari wali santri.

 

Mantan wali santri Al Zaytun, juga mantan anggota NII, Leni Siregar membeberkan, dalam ritual lempar jumrah ala Al Zaytun ini, telah disiapkan kotak kaca, sebagai tempat melempar jumrah. 

 

"Yang di kotak kaca itu lempar jumrohnya. Jadi masing-masing masukan jumlah infaq yang sudah ditargetkan," kata Leni, dikutip dari akun snack video @ayuma22mhf.

 

BACA JUGA:Bikin Geli! Baru Tongkrongi Al Zaytun Pagi Sampai Sore, Pengacara Kamaruddin Sudah Berani Ceramahi Mahfud MD

 

Menurut Leni, lempar jumrah 1 Muharram kali ini tidak seramai sebelumnya. Sebab, dirinya telah membeberkan ke publik saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu. 

 

"Ini agak lengang ya, karena memang instruksinya hanya wali santri saja yang boleh datang. Mungkin di situ karena saya waktu itu sempat mengumumkan di acara Metrotv itu, saya bilang didata aja sana sekalian wali santri yang bakalan datang 1 Muharram," beber Leni. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: