1 Muharram Jadikan Momentum Introspeksi Diri

1 Muharram Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim.--

1 Muharram Jadikan Momentum Introspeksi Diri

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengajak kepada seluruh umat Islam terkhusus masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momentum bagi kita semua untuk introspeksi diri.

Termasuk juga mengevaluasi diri, merenungkan terhadap hal-hal yang telah kita lakukan selama satu tahun terakhir, sehingga peringatan Tahun Baru Islam tidak sekedar menjadi seremoni saja.

Kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim, Selasa 18 Juli 2023 malam. 

Turut juga dihadiri oleh Forkopimda Muara Enim, Ustadz Taufik Hidayat SAg.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Terima Kunker Anggota DPD RI

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pada saat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. 

Menurut Kaffah  bahwa berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 624 Tahun 2023, 1 Muharram jatuh pada hari Rabu 19 Juli 2023.

Maka untuk itu, mari kita jadikan peringatan 1 Muharram ini sebagai momentum bagi kita semua untuk introspeksi diri, merenungkan terhadap hal-hal yang telah kita lakukan selama satu tahun terakhir.

Lanjutnya, sehingga peringatan Tahun Baru Islam jangan hanya sekedar menjadi seremoni saja akan tetapi lebih kepada bagaimana kita mengevaluasi diri, terutama dalam menjalankan perintah-Nya.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Tipe Hatchback Tawarkan Kapasitas 7 Penumpang, Sangat Cocok untuk Keluarga Besar

Kemudian bertekad untuk meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan sebagai umat Islam.

Selain itu, masih kata Kaffah, peringatan tahun baru Islam ini hendaknya kita jadikan momentum untuk mengenang dan meneladani Rasulullah SAW dari ketekunan, keteguhan dan perjuangannya. 

Yakni baik itu dalam menegakkan ajaran Islam maupun dalam menghadapi berbagai cobaan dan permasalahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/1-muharram-momentum-introspeksi-diri/