Pertamina Lakukan Pengeboran di Sumur Tertua Blok Rokan, Akankah RI Jadi 'Raja' Minyak Lagi?

Pertamina Lakukan Pengeboran di Sumur Tertua Blok Rokan, Akankah RI Jadi 'Raja' Minyak Lagi?

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) saat ini tengah melakukan pengeboran minyak di sumur tertua milik Pemerintah Indonesia (RI) di Blok Rokan, Riau.--

"Mengingat EOG sendiri merupakan perusahaan migas yang sudah cukup lama berkecimpung di dalam pengembangan blok non konvensional. Mudah-mudahan berhasil," harapnya.

 

Untuk proses pengeboran di Blok Rokan Riau ini, kata Menteri ESDM, sudah mulai dilakukan di bulan Juli ini. Proses pengeboran akan memakan waktu hingga tiga bulan ke depan.

 

BACA JUGA:Dewan Prabumulih Desak Pertamina Beri Kompensasi-Air Bersih, ke Warga yang Terdampak Minyak Mentah 

 

"Prosesnya.butuh waktu sekitar 2-3 bulan, nah dari situ kan baru nanti dikaji seismiknya," ujarnya.

 

Dipilihnya sumur bor Blok Rokan Riau ini, terang Menteri ESDM, berdasarkan perkiraan dari United States Geological Survey. Sehingga, dengan demikian, diharapkan bisa mengulang kesuksesan. 

 

"Mudah-mudahan dengan adanya temuan MNK di Blok Rokan ini bisa mengulang kesuksesan Amerika Serikat dalam pengembangan blok non konvensional," katanya. 

 

Terpisah, Pejabat Executive Vice President Upstream Business PHR, Edwil Suzandi mengungkapkan, dengan adanya pengeboran sumur MNK di Blok Rokan Riau ini, dapat meningkatkan produksi migas dalam negeri.

 

BACA JUGA:Warga di Pinggir Sungai Kelekar Prabumulih Terpaksa Mandi Air Sumur Berminyak, Pertamina Bertanggung Jawab?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: