1 Jam Terbang Butuh Rp 1,7 Milyar, B-2 Spirit Pesawat Militer Termahal di Dunia, Dibandrol Rp 29 Triliun

1 Jam Terbang Butuh Rp 1,7 Milyar,  B-2 Spirit Pesawat Militer Termahal di Dunia, Dibandrol Rp 29 Triliun

Pesawat Siluman B-2 Spirit AS diberi label pesawat militer termahal di dunia dengan harga mencapai Rp 1 Triliun.--

 

Salah satu yang dipaparkan adalah pemasangan rudal balistik di titik-titik terluar wilayah NKRI, dengan jangkauan mencapai 300 kilometer. 

 

Jangkauan rudal itu, baik Taktikal Balistik ataupun Costual Defense disebut menjangkau wilayah-wilayah negara asing. Tak main-main, wilayah-wilayah asing itu ternyata ditampilkan secara gamblang dalam sebuah presentasi video. 

 

Dimana disampaikan bahwa misil-misil Indonesia ini dapat menjangkau wilayah tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Australia hingga sampai Laut Cina Selatan. 

 

Dari persentase video itu terungkap juga rencana titik-titik penempatan misil-misil itu. Pertama, untuk postal defense yang disebut menggunakan rudal brahmos, dari peta yang ditampilkan. 

 

BACA JUGA:Bravo, 'Moster Laut' Kekuatan Angkatan Lautan Indonesia Berada di Posisi ke-6 Terbaik di Dunia

 

Nampak bahwa 8 unit sistem pertahanan pantai rudal brahmos ini akan dipasang pada titik-titik terluar, yang mayoritas berada di wilayah utara Indonesia. 

 

Sumatera 1 titik yang berada di antara Pulau Bangka dan Pantai Utara Palembang. Kemudian 3 titik di Kalimantan, di bawah dekat Pantai Kendawangan, di atas dekat Singkawang, dan di dekat Tarakan atau Tanjung Selor. Pulau Sulawesi 1 titik, di ujung Manado. Di Pulau Halmahera ada 1 titik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: