Ngeles, Panji Gumilang Mengaku Kaget Punya Ratusan Rekening dan Sertifikat Aset Ponpes Al Zaytun

Ngeles, Panji Gumilang Mengaku Kaget Punya Ratusan Rekening dan Sertifikat Aset Ponpes Al Zaytun

Panji Gumilang tidak akui punya ratusan rekening pribadi yang diblokir oleh pihak berwenang guna kepentingan penyidikan.--

 

"Sudah menyampaikan laporan baru kepada Polri, yaitu tentang tindak pidana pencucian uang dan telah membekukan 145 rekening dari 360 rekening," sebut Mahfud MD saat menggelar press rilis beberapa waktu lalu.

 

Pembekuan ratusan rekening itu, kata Mahfud MD diduga menurut PPATK mempunyai kaitan dengan pondok atau kegiatan Ponpes Al Zaytun ataupun kegiatan Panji Gumilang.

 

Dari pembekuan rekening tersebut, lanjut Mahfud MD karena adanya dugaan tindak pidana terkait seperti penggelapan dan penipuan, tindak pidana pelanggaran yayasan.

 

Kemudian, lanjutnya dugaan tindak pidana penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang mana tindak pidana tersebut masih dalam konteks tindak pidana pencucian uang.

 

BACA JUGA:Panji Gumilang Tak Kenal ATM Apalagi Korupsi, Minta Dana Pendidikan Al Zaytun Jangan Diblokir, Kualat Nanti!

 

Menurut warganet, pernyataan Panji Gumilang yang terkesan ngeles tersebut akan dibuktikan dan diputuskan oleh pemerintah dan pihak berwenang yang menangani perkaranya.

 

Sehingga, warganet menilai walaupun Panji Gumilang melakukan pembelaan diri tergantung dengan fakta yang akan berbicara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: