Singgung Ulama Sebelah Gunakan Anggaran Negara, Panji Gumilang Lupa Al Zaytun Terima Kucuran BOS Rp 43,5 M

Singgung Ulama Sebelah Gunakan Anggaran Negara, Panji Gumilang Lupa Al Zaytun Terima Kucuran BOS Rp 43,5 M

Panji Gumilang menyinggung Kiyai yang menerima anggaran negara namun melupakan kalau Al Zaytun terima dana BOS Rp 43.5 M--

Panji Gumilang juga menyingkirkan bila kyai dan ulama sebelah menggunakan dana yang bersumber dari APBD dan APBN. Sedangkan Al Zaytun tidak. 

 

"Kan itu anggarannya, mereka itu dari APBD atau APBN. Sedangkan kita anggarannya dari dengkul dewe, dari keringat dewe, dari pikiran sendiri, maka bebas," teriak Panji.

 

BACA JUGA:Sejak 2016 Al Zaytun Gaungkan Lagu Yahudi, Monique Rijkers: Tak Pernah Orang Israel Menanyakan Panji Gumilang  

 

Meski pernyataan Panji Gumilang itu tidak sesuai fakta. Panji Gumilang sendiri mengakui Al Zaytun menerima bantuan dana dari pemerintah RI, berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang tidak sedikit. 

 

Sebesar 36,3 persen anggaran Al Zaytun pertahun, merupakan bantuan negara. Bantuan yang diterima Al Zaytun bermacam-macam bentuk. Panji Gumilang mengungkapkan, bantuan melalui SKIM, BOS dan BBMU, diterima Al Zaytun dari negera. 

 

"Macam-macam, ada BOS, ada BBMU. 

Kalau dihitung dalam tahun ini bantuan totalnya 43 miliar 565.662.000 juga," ungkap Panji Gumilang, mematahkan pernyataan yang ngaku anggaran Al Zaytun dari dengkul sendiri. 

 

Panji Gumilang pun merinci bantuan dari pemerintah itu. Mulai dari BOS PAUD sebesar Rp 31 juta, MI Rp 628 juta, MTs Rp 1,186 miliar dan MA Rp 1,421 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: