PJU Polda Sumsel Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat Bersama Kapolri dan Panglima TNI

PJU Polda Sumsel Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Kapolri dan Panglima TNI AD nonton bareng Pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PJU Polda Sumsel Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat Bersama Kapolri dan Panglima TNI

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI bersama PJU Polda Sumsel nonton bareng Pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat live streaming dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Diikuti satwil jajaran Polda Sumsel  di ruang serbaguna lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jumat 7 Juli 2023 hingga Sabtu dini hari.

Dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menonton langsung pertunjukan wayang kulit Wahyu Cakraningrat yang digelar oleh Polri. 

Keduannya kompak mengenakan pakaian adat Jawa yakni atasan beskap dengan bawahan jarik batik lengkap dengan blangkon. Sigit terlihat tiba lebih dulu, kemudian tak lama disusul oleh Yudo.

BACA JUGA:Selain Brigjen Rudi Setiawan, Kapolri Juga Mutasi PJU Polda Sumsel dan 6 Kapolres

Serupa dengan Sigit dan Yudo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Polri (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo juga terlihat mengenakan busana yang bernuansa serupa. Mereka terlihat tiba lebih awal di lokasi.

Selain itu, hadir pula Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan serta para pejabat utama Mabes Polri dan Mabes TNI.

Adapun pertunjukan wayang kulit dibawakan empat dalang di satu panggung. Empat dalang tersebut yakni Ki Anto, Ki Bayu Aji, Sri Kuncoro yang merupakan personel Brimob Polri dan Ki Harso yang merupakan anggota TNI AL.

Di sisi lain, acara ini tampak diramaikan oleh warga yang hadir. Mereka terlihat antusias menikmati pertunjukan yang ada.

BACA JUGA:Kapolri Listyo Mutasi Kapolrestabes Palembang, PJU Polda Sumsel dan Sejumlah Kapolres

Seluruh kursi yang tersedia dipenuhi oleh warga. Bahkan, sejumlah warga yang tak dapat kursi, rela duduk bersilah di bawah sambil menikmati pertunjukan.

Selain menikmati pertunjukan wayang kulit, warga juga bisa mengunjungi berbagai stan UMKM bernuansa Jawa. Seperti membatik kain, hingga berbagai pernak pernik budaya Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: