Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

Ilustrasi untuk makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan lambung.--dok : sumeks.co

Sayur mayur memang dikenal sangat baik untuk menjaga keseimbangan asupan yang masuk dalam tubuh.

BACA JUGA:Miliki Bau Tak Sedap, Ternyata Kabau Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Sayuran hijau seperti kangkung, brokoli, dan bayam sangat terkenal dengan nutrisi seperti serat, folat dan juga vitamin C.

Seperti yang diketahui bahwa serat adalah nutrisi yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan dan juga membantu mengurangi resiko gangguan pencernaan seperti sembelit.

Kandungan folat dan vitamin C pada sayuran hijau juga sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama jantung dengan memperbaiki fungsi pembuluh darah dan juga menjaganya tetap stabil.

3. Ikan berlemak

BACA JUGA:6 Buah-Buahan Tinggi Protein, untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Yang dimaksud dengan ikan berlemak disini adalah ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 diantaranya tuna, salmon dan sarden.

Kandungan omega 3 dipercaya dapat membantu dalam menurunkan resiko penyakit jantung dimana dapat mengurangi peradangan juga meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Tak hanya itu saja kandungan omega 3 pada ikan juga dapat melindungi dinding lambung dan mengurangi resiko terjadi tukak lambung.

Dalam mengkonsumsi ikan berlemak ini disarankan dua hingga tiga kali seminggu untuk mendapatkan manfaatnya yang optimal.

BACA JUGA:5 Buah Yang Bisa Turunkan Kolesterol, Jangan Khawatir Makan Daging

4. Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak sehat tak jenuh tunggal diantaranya adalah asam oleat yang dapat membantu dalam menurunkan kolesterol jahat atau LDL didalam tubuh.

Selain itu juga alpukat memiliki kandungan lain seperti serat yang tinggi dan pastinya sangat berfungsi baik untuk pencernaan dan kesehatan lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: