Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Lambung

Ilustrasi untuk makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan lambung.--dok : sumeks.co

Dalam mengkonsumsi alpukat selain murni, bisa juga dijadikan sebagai teman cemilan atau makanan pendamping seperti pada salad, smoothie atau sebagai pengganti dari mentega untuk roti gandum.

BACA JUGA:Minuman Ini Bisa Mencegah dan Turunkan Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging

5. Biji-bijian

Biji-bijian utuh seperti beras merah, oatmeal dan juga gandum utuh mengandung serat yang sangat tinggi dan tentunya mengandung nutrisi penting seperti magnesium juga vitamin B.

Serat pada biji-bijian ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan dan menurunkan resiko penyakit jantung serta kandungan magnesium dalam biji-bijian ini dapat membantu menjaga ritme jantung agar tetap stabil.

6. Jenis buah beri

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui Orang

Buah-buahan yang termasuk dalam golongan buah beri diantaranya ada strawberry, raspberry dan juga blueberry.

Golongan buah-buah beri ini dipercaya mengandung antioksidan yang tinggi serta serat yang baik untuk kesehatan jantung juga lambung.

Seperti yang diketahui bahwa sumber antioksidan ini sangat membantu dalam melawan peradangan juga kerusakan yang disebabkan oleh bakteri jahat juga radikal bebas.

Selain itu karena mengandung kalori yang cukup rendah, buah jenis ini sangat cocok untuk camilan sehat dalam membantu menjaga keseimbangan kesehatan.

BACA JUGA:Selain Dukung Program Pemerintah, Ada 5 Manfaat Merokok Bagi Kesehatan, Kelimanya Hindari Penyakit Berbahaya

Nah itu dia enam rekomendasi makanan sehat yang bisa membantu dalam mengurangi kerusakan organ dan penting dalam membantu mengimbangi gaya hidup sehat.

Namun akan lebih baik jika dibarengi juga dengan istrihat atau tidur yang cukup, menjaga berat badan ideal dan rutin berolahraga.

Karena dengan menjaga dan menjalani pola dan gaya hidup sehat pastinya akan berdampak pada kesehatan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: