Sidang Gugatan Berlanjut, Penggugat Ajukan Permohonan Sita Jaminan Terhadap Gedung RS Muhammadiyah Palembang

Sidang Gugatan Berlanjut, Penggugat Ajukan Permohonan Sita Jaminan Terhadap Gedung RS Muhammadiyah Palembang

dr Feriyanto penggugat RS Muhammadiyah Palembang, didampingi kuasa hukum Daud Dahlan SH. Foto: Fadly/sumeks.co --

Diketahui, kronologi gugatan ini bermula pada bulan Mei 2020 silam saat itu 29 nakes RS Muhammadiyah Palembang terpapar dengan pasien dan dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:RS Muhammadiyah Palembang Digugat 2 Dokter, Hakim Upayakan Mediasi

Kemudian tujuh hari setelah PCR hasilnya 28 nakes positif 5 nakes  adalah nakes IGD RS Muhammadiyah Palembang, termasuk diantaranya dr Puri Sulistyowati.

Saat itu, dr Puri Sulistyowati bertugas jaga menutup IGD karena terpapar dengan nakes IGD, yang mana selanjutnya pada pertengahan bulan Juni 2020 Direktur RS Muhammadiyah Palembang justru mengeluarkan SP3 terhadap dr. Feriyanto dan dr Puri Sulistyowati.

Atas SP3 tersebut, melalui tim kuasa hukumnya dr Feriyanto dan dr Puri Sulistyowati pada September 2020 hingga Maret 2021, menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan di Pengadilan Hubungan Industri (PHI) PN Palembang.

Lalu, pada 16 Maret 2021 majelis hakim PHI menyatakan SP3 yang dikeluarkan RS Muhammadiyah Palembang tidak sah dan tidak berkekuatan hukum.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Oknum Perawat RS Muhammadiyah Palembang Sebagai Tersangka Kasus Jari Kelingking Bayi Digunting

Serta memerintahkan Direktur RS Muhammadiyah Palembang mencabut dan membatalkan SP3 tersebut.

Hingga akhirnya, pihak tergugat RS Muhammadiyah Palembang mengajukan upaya hukum kasasi pada tingkat MA RI dengan putusan menolak kasasi yang diajukan oleh tergugat RS Muhammadiyah Palembang.

Kemudian, pada sekira 12 Juli 2023, direktur RS Muhammadiyah Palembang melaksanakan eksekusi putusan kasasi dengan mengeluarkan surat pencabutan dan pembatalan SP3 untuk dua penggugat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: