Tinggal Puluhan Tahun di Krukut Raya Depok, Warga Ungkap Tabiat Asli Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

Tinggal Puluhan Tahun di Krukut Raya Depok, Warga Ungkap Tabiat Asli Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

Tabiat Panji Gumilang dibongkar tentangga--

Tinggal Puluhan Tahun di Krukut Raya Depok, Warga Ungkap Tabiat Asli Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

SUMEKS.CO - Warga Krukut Raya Kecamatan Limo Depok, Jawa Barat, ikut berkomentar terkait kontroversi pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang. 

Betapa tidak, Panji Gumilang, sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu bertempat tinggal di kawasan mereka. Akan tetapi, sejak menempati rumah itu, tak sekalipun Panji Gumilang berbaur dengan warga. 

"Yang punya rumah nggak pernah interaksi dengan warga sekitar," ungkap AB kepada awak media dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Hevenu Shalom Aleichem 'Lagu Wajib' Al Zaytun Faktanya Lagu Kebaktian Yahudi, Artinya Bikin Ngelus Dada 

Menurut AB, sosok yang selalu tampak terlihat keluar dari rumah tersebut, yakni pembantunya. Biasanya, pembantu rumah itu keluar apabila ada keperluan mendadak. Seperti membeli sesuatu ke warung. 

"Ya paling pembantunya keluar untuk membeli keperluan," katanya. 

Ditambahkan AB, selama tinggal di Jalan Krukut Raya, Kecamatan Limo, Depok, suasana di rumah Panji Gumilang tak nampak aktivitas mencurigakan sama sekali. Karena itulah, warga tidak pernah terganggung sama sekali. 

"Kalau untuk aktivitas di rumah itu, seperti biasa nggak ada yang aneh sama sekali," lanjutnya. 

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun 'Juragan Kopi' Tak Ingin Al Zaytun Ditutup, Ganti Saja Panji Gumilang

Hal yang sama juga diungkapkan TO, tetangga rumah Panji Gumilang. Menurutnya, selama puluhan tahun tinggal dirumah tersebut, Panji Gumilang tidak pernah sama sekali nampak berinteraksi dengan warga. 

"Dia hanya pernah menyumbang kambing saat kurban beberapa waktu lalu," ungkap TO. 

TO juga mengungkapkan, bahwa Panji Gumilang tidak pernah berkontribusi sama sekali kepada lingkungan tempat tinggalnya. Maka dari itu, warga sekitar tidak pernah sekalipun melihat Panji Gumilang. 

"Rata-rata warga hampir tidak pernah melihat dan bertemu dengan Panji Gumilang. Terus rumah tersebut hanya dihuni dua orang saja, karena mereka terlihat keluar masuk rumah," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: