Tak Cuma Tandatangan Panji Gumilang Beda, Tahun Ijazah Pun Janggal

Tak Cuma Tandatangan Panji Gumilang Beda, Tahun Ijazah Pun Janggal

Selain tanda tangan Panji Gumilang berbeda netizen juga menemukan kejanggalan lain pada Ijazah alumni Al Zaytun--

Tak Cuma Tanda Tangan Panji Gumilang Beda, Tahun Ijazah Pun Janggal

SUMEKS.CO - Wow! Selain perbedaan tanda tangan Kepala Madrasah Aliyah atau pun Tsanawiyah. Ada kejanggalan lain pada ijazah alumni Al Zaytun

Pada ijazah Tsanawiyah, alumni Al Zaytun itu menyelesaikan pendidikan tertulis 30 Juni 2006. Kemudian melanjutkan pendidikan ke tingkat Aliyah pada tahun yang salam. 

Selanjutnya pada ijazah Aliyah, alumni Al Zaytun itu menyelesaikan pendidikan Juni 2008. Artinya untuk mendapatkan ijazah Aliyah, yang bersangkutan hanya 2 tahun menempuh pendidikan.

BACA JUGA:Besok, Massa Bakal Kembali Geruduk Ponpes Al Zaytun Indramayu, Polisi Siapkan 1.200 Personel

Tentu saja ini tidak normal. Biasanya pendidikan Tsanawiyah maupun Aliyah diselesaikan 3 tahun. Kecuali yang bersangkutan mengikuti program akselerasi. 

Media sosial TikTok dibuat viral, setelah seorang alumni Al Zaytun memberikan tantangan kepada netizen, perbedaan ijazah Aliyah dan Tsanawiyah miliknya. 

“Coba dilihat baik-baik ada sesuatu yang beda disitu. Coba komen..yang udah ketemu komen ya…”, pinta pria berkacamata itu.

Alumni Al Zaytun ini menunjukkan 2 lembar ijazahnya.  ijazah saat dia lulus Mts dan ijazah saat dia lulus MA.

BACA JUGA:Netizen Jawab Tantangan Alumni Al Zaytun, Ini Perbedaan Ijazahnya

Lewat akun TikTok-nya @Juragan Kopi pria yang sering dipanggil ustaz ini meminta netizen menemukan perbedaan di 2 ijazahnya itu.

Menurutnya ada yang berbeda dari ijazah yang dia dapat usai menamatkan sekolah di pondok pesantren (Ponpes) dipimpin Panji Gumilang itu.

Netizen pun rata-rata menjawab bahwa ada dugaan tanda tangan yang berbeda dari kedua ijazah yang diteken Panji Gumilang itu.

Menurut pria di video itu ada yang menarik dan menggelitik atas perbedaan kedua ijazah miliknya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: