Panji Gumilang Makin Ngawur Ijinkan Natalan Di Masjid Al Ponpes Al Zaytun, Bikin Ridwan Kamil Geram

Panji Gumilang Makin Ngawur Ijinkan Natalan Di Masjid Al Ponpes Al Zaytun, Bikin Ridwan Kamil Geram

Panji Gumilang izinkan bagi orang yang ingin merayakan natal di Masjid Ponpes Al Zaytun.--

Panji Gumilang Makin Ngawur Ijinkan Natalan Di Masjid Al Ponpes Al Zaytun, Bikin Ridwan Kamil Geram

SUMEKS.CO,- Berbagai kontroversi tentang Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu hinggap acap kali menuai sorotan publik, terus dilakukan hingga saat ini.

Baru-baru ini dikabarkan, bahwa Ponpes Al Zaytun Indramayu kembali digegerkan dengan kabar, bahwa dijadikan tempat bagi kaum Nasrani untuk merayakan Natal.

Hal itu, diterangkan sendiri oleh Panji Gumilang sosok pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu, saat menyampaikan ceramahnya dihadapan santri Ponpes Al Zaytun.

BACA JUGA:Alumni Ponpes Al Zaytun Ini Tak Ragu Tunjukkan Ijazahnya, Coba Dilihat Baik-baik Ada Sesuatu yang Beda Disitu!

Seperti dikutip dari unggahan video media sosial Snack Video @herrypatoeng, Selasa 20 April 2023, dengan tegas Panji Gumilang mengatakan Ponpes yang ia dirikan bisa digunakan untuk perayaan Natal bagi umat Nasrani.

Diceritakannya dalam unggahan video itu, dahulu ada sekelompok umat Nasrani untuk meminta perlindungan dengan mengadakan acara Natal di Ponpes Al Zaytun.

Pada saat itu, kata Panji Gumilang kondisi di Jakarta dalam keadaan rawan konflik terhadap umat Nasrani.

"Datanglah kawan kita itu, bisa ga kami mengadakan Natalan di Masjid Al Zaytun dan saya katakan boleh saja," ungkap Panji Gumilang.

BACA JUGA:Tak Hanya Beda Syahadat, Ponpes Al Zaytun Juga Belum Wajibkan Salat, Ken Setiawan : Salat Itu Diwajibkan Jika

Saat itu, sebelum dilaksanakan Natalan dirinya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, namun pihak kepolisian saat itu melarangnya karena situasi tidak kondusif terkait dengan masalah keagamaan.

Meski demikian, bukannya mematuhi larangan petugas Panji Gumilang justru memasang badan dan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu saat perayaan Natal di Ponpes Al Zaytun.

"Ada jarum jatuh saja yang sifatnya negatif saat perayaan Natalan di Ponpes Al Zaytun, tangkap Panji Gumilang," tegasnya dalam video.

Bahkan, lanjut Panji Gumilang pelaksanaan Natal terus berjalan bahkan dirinya mengaku ikut nyanyi lagu Nasrani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: