MASYAALLAH! 32 Biksu Thailand Berurai Air Mata, 4 Jempol Untuk Indonesia

MASYAALLAH! 32 Biksu Thailand Berurai Air Mata, 4 Jempol Untuk Indonesia

Tangis haru mewarnai perjalanan 32 biksu Thailand menuju Candi Borobudur--

BACA JUGA:Jangankan Masuk Surga, Wanginya Saja Gak Bisa Kecium oleh 6 Jenis Wanita Ini, Hati-Hati Nomor 4 Sering Bablas

Tak terkecuali juga untuk mengenalkan umat Buddha yang berada di Indonesia.  

"Saya ingin mengenalkan kepada para biksu Thailand bahwa biksu di Indonesia masih ada walau jumlahnya tidak banyak," ujarnya. 

Setelah makan pagi di Objek Wisata Purin, para biksu kembali melanjutkan perjalanannya menuju ke Pekalongan pada pukul 09.30 WIB. Rombongan biksu ini mendapat pengawalan ketat dari Polisi, Banser, Petanesia dan relawan lainnya

Perjalanan para biksu Thailand telah memasuki wilayah Jawa Tengah. Sepanjang perjalanan melintasi jalur pantura dari Brebes hingga Pemalang, mereka mendapat sambutan hangat dari warga.

BACA JUGA:Perlu Tau! 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Jemaah Calon Haji Sumsel saat Suhu Arab Saudi Panas Mendidih

Di Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, puluhan warga termasuk anak-anak sekolah menyambut antusias kedatangan rombongan biksu tersebut. Di antara mereka bahkan ada yang rela menunggu sejak pagi.

Para biksu kagum dengan sambutan hangat itu. Mereka memanjatkan doa bagi warga Indonesia sebagai balasan atas sambutan hangat itu.

Tak hanya dari Thailand, rombongan para biksu juga ada yang berasal dari Malaysia, Singapura, serta Indonesia. Mereka menjalani ritual thudong, yaitu perintah Sang Buddha untuk melakukan latihan keras demi memperoleh nilai-nilai kebajikan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: