KENA LHO! Nggak Logika Sopir Lupa Pasang Handbrake, Mereka Tahu Itu Keselamatan Buat Dirinya dan Penumpang

KENA LHO! Nggak Logika Sopir Lupa Pasang Handbrake, Mereka Tahu Itu Keselamatan Buat Dirinya dan Penumpang

Sopir yang busnya masuk jurang di kawasan wisata Guci, Tegal menurut pria ini tak mungkin lupa pasang handbrake. foto: @PUTRA SUBANG/sumeks.co.--

KENA LHO! Nggak Logika Sopir Lupa Pasang Handbrake, Mereka Tahu Itu Keselamatan Buat Dirinya dan Penumpang  

SUMEKS.CO - Nggak logika banget sopir sampai lupa memasang rem tangan atau handbrake saat akan keluar dari mobilnya.

Mereka (sopir) tahu persis dengan memasang handbrake itu adalah untuk menjaga keselamatan buat dirinya dan semua penumpang yang jadi tanggungjawabnya.

“Sekarang gini aja, logikanya keadaan mobil hidup ketika sopir mau turun itu semua rata-rata sopir itu memasang handbrake sebelum turun…,” ujar seorang pria yang diduga juga sopir di konten video TikTok @PUTRA SUBANG, terpantau sumeks.co, Minggu, 21 Mei 2023.

BACA JUGA:HOT NEWS, Pria Ini Ungkap Netizen Bela Habis Sopir Bus Masuk Jurang Guci, Sebab Bus Parkir Semalaman Aman Kok?

Tujuanya memasang handbrake agar mobil aman. “Agar semua ban pengereman terkunci oleh handbrake…Jadi nggak mungkin walaupun sopir mobil kecil, sopir mobil besar…Mobil apa aja itu ketika keadaan sopir mau turun, itu pasti si sopir pasti pasang handbrake,” tegasnya.

“Gak mungkin sopir itu lupa dengan semua itu, apalagi untuk para sopir bus itu nggak bakal lupa dengan memasang handbrake  itu nggak bakal lupa…,” ulangnya.

“Untuk para penumpang yang belum tahu buktinya seperti apa, jangan selalu menyalahkan sang sopir dulu…”, pintanya.

“Pahami dulu…ya ‘kan…Jangan sebelum mencela sopir…Sopir itu tidak mungin keadaan mobil berhenti, ada penumpang mobil posisi menyala dia tidak memasang handbrake atau cuman mengganjal doang..nggak mungkin itu,” katanya.

BACA JUGA:MISTERI! Bus Masuk Jurang Guci, Ada 4 Temuan Fakta di Lokasi Parkir Hingga Bukti Nomor 4 yang Tak Terbantahkan

“Itu gak masuk logika…Sopir bus tahu kok caranya bagaimana menyelamatkan semua para penumpang ketika dia mau turun… Gua pasti tahu dia masang handbrake, nggak mungkin nggak pasang handbrake itu gak masuk akal,” cetusnya. 

“Jadi buat para penumpang jangan dulu meyalahkan semua sopir bus dengan kelalaian itu ok terimakasih,” tandasnya.

Video ini menuai tanggapan netizen, diantaranya:

@Cinta Ainie: “Ada2 ajh yah ujian pa supir...semoga sehat2 pejuang klrg...jgn lupa berdo'a agar d jauhkn dri hal2 buruk,Aamiin”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: