BRAVO Pak Polisi! 3 Pelaku yang Todong Sopir Bus Asal Riau dan Suruh Bayar Rp1,6 Juta di Monpera Ditangkap

BRAVO Pak Polisi! 3 Pelaku yang Todong Sopir Bus Asal Riau dan Suruh Bayar Rp1,6 Juta di Monpera Ditangkap

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono membenarkan 3 pelaku penodong terhadap sopir bus asal Riau ditangkap. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bravo pak polisi. Tidak menunggu lama, tim opsnal Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus tiga orang pelaku yang menodong seorang sopir bus asal Riau, di Monpera Palembang Senin 27 November 2023 lalu.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah membenarkan ketiga pelaku sudah diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

“Ya, benar anggota kita sudah berhasil menangkap 4 pelaku curas yang sempat viral kemarin," ujar Harryo kepada awak media Rabu 29 November 2023.

Harryo mengungkapkan, sebenarnya pelaku yang ditangkapa ada 4 orang.

BACA JUGA:Bikin Malu Lagi! Sopir Bus Wisata Asal Riau Ditodong di Monpera Palembang, Disuruh Bayar Parkir Rp1,6 Juta

“Ada 4 orang yang kita amankan dan 3 orang ditetapkan tersangka. Satu tersangka ini tidak ditetapkan karena tidak terbukti bersalah," beber Harryo. 

Namun, Harryo belum memberikan keterangan lebih rinci terkait identitas 3 orang pelaku yang sudah meresahkan warga Palembang itu.

“Nanti akan kita rilis perkaranya ya," tandasnya Haryyo.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir bus pariwisata bernama Ilham Reza Hidayat (25), asal Pekanbaru, Riau ditodong menggunakan senjata api di kawasan Monpera Palembang.

BACA JUGA:Cerita Akriadi Abas, Mantan Sopir Bus Trans Musi yang Hangus Terbakar di Terminal AAL, Penyebab Masih Misteri?

Kejadian yang dialami korban ini setelah dirinya mengantar wisatawan swafoto di Jembatan Ampera, Senin 27 November 2023 sore.

Warga asal Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini harus kehilangan satu buat dompet berisikan uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan dokumen penting lainnya.

Usai kejadian korban melaporkan peristiwa yang dialaminya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Palembang, Senin malam.

Korban menuturkan,  peristiwa penodongan itu terjadi saat dirinya membawa rombongan wisatawan dari Jakarta tujuan Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: