Bikin Malu Lagi! Sopir Bus Wisata Asal Riau Ditodong di Monpera Palembang, Disuruh Bayar Parkir Rp1,6 Juta

Bikin Malu Lagi! Sopir Bus Wisata Asal Riau Ditodong di Monpera Palembang, Disuruh Bayar Parkir Rp1,6 Juta

Korban saat membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang, Senin malam usai kejadian. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bikin malu lagi. Seorang sopir bus pariwisata bernama Ilham Reza Hidayat (25), asal Pekanbaru, Riau ditodong menggunakan senjata api di kawasan Monpera Palembang.

Kejadian yang dialami korban ini setelah dirinya mengantar wisatawan swafoto di Jembatan Ampera, Senin 27 November 2023 sore.

Warga asal Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini harus kehilangan satu buat dompet berisikan uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan dokumen penting lainnya.

Usai kejadian korban melaporkan peristiwa yang dialaminya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Palembang, Senin malam.

BACA JUGA:Bawa Ibu-ibu Pengajian Asal Lampung Wisata ke BKB, Sopir dan Kernet Bus Dikeroyok Pemalak, Bikin Malu Bae!

Korban menuturkan,  peristiwa penodongan itu terjadi saat dirinya membawa rombongan wisatawan dari Jakarta tujuan Pekanbaru.

Saat tiba di Jembatan Ampera, para wisatawan meminta untuk berhenti sejenak agar mereka bisa swafoto di atas jembatan kebanggan wong Palembang itu. 

“Saya parkir di taman Skatepark. Lalu rombongan yang saya bawa turun dan menuju jembatan. Saya kebelet dan mencari kamar kecil," terang korban.

Saat mengantri di toilet umum, salah satu penumpang menelponnya untuk segera ke mobil untuk melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:WOW! Oknum ASN di PALI Ditangkap Polisi Saat Tengah Mengisap Sabu-sabu, Bikin Malu Saja

“Saya belum sempat buang air kecil. Saya suruh mereka duluan dengan sopir kedua dan menyusul mereka menggunakan ojek online,” terangnya.

Korban kembali ke tempat bus parkir dan ternyata bus sudah pergi meninggalkannya lalu mencoba memesan ojek online.

“Tiba-tiba saya didekati oleh seorang pelaku dan bilang kalau mobil bus yang saya bawa akan kembali lagi ke sini lalu saya diajaknya ke belakang Monpera,” beber Ilham.

Nah, saat dibawa ke jalan belakang Monpera, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang itulah, pelaku meminta uang sebesar Rp1,6 juta sambil mengeluarkan senjata api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: